Honda WSBK akan Gelar Tribut untuk Hayden di Donington Park

Rendy Renuki H    •    27 Mei 2017 23:51 WIB
motogp 2017
Honda WSBK akan Gelar Tribut untuk Hayden di Donington Park
Nicky Hayden (AFP PHOTO / SAEED KHAN)

Metrotvnews.com, Donington Park: Tim balap Honda di ajang World Superbike (WSBK) akan menggelar acara tribut untuk Nicky Hayden pada seri balap di Sirkuit Donington Park, Inggris, Senin 29 Mei. Hayden secara membawa kabar duka dunia balap motor setelah meninggal pada kecelakaan saat bersepeda di Rimini, Italia.

Mantan juara dunia MotoGP 2006 itu menghembuskan nafas terakhir Senin 22 Mei lalu setelah mengalami cedera serius di kepalanya. Tim Honda WSBK pun akan menggelar penghormatan sesaat sebelum race seri keenam dimulai.

Direktur teknis Honsa WSBK, Pieter Breddels juga mengungkapkan hanya akan menurunkan rekan Hayden, Stefan Bradl di seri tersebut. Tribut bagi Hayden itu menurutnya untuk mengenang pembalap yang setia memakai nomor 69.

(Baca: Duo Ferrari Pimpin Balapan Monaco, Mercedes Antiklimaks)


"Kami akan kuat dan bersama memberikan dukungan yang terbaik kepada Stefan (Bradl) yang mengemban tugas berat di sana (Donington Park). Kami pun tentu akan memberikan tribut untuk Nicky dengan cara terbaik, dan kami berharap bisa membuatnya bangga," ujar Breddels dikutip dari Motorsport.

Sementara, pemakaman Hayden baru akan dilakukan Minggu 28 Mei waktu setempat di Kentucky, AS. Jenasah Hayden sebelumnya akan dibawa ke Saint Stephen Cathedral di kampung halamannya, Owensboro, Kentucky.

Video: Sebastian Vettel Catat Waktu Tercepat di Sesi Latihan GP Monako
 


(REN)