MotoGP 2017

Crutchlow Soroti Performa Buruk Iannone

Patrick Pinaria    •    21 Juli 2017 19:58 WIB
motogp 2017
Crutchlow Soroti Performa Buruk Iannone
Andrea Iannone (Foto: Autosport)

Metrotvnews.com, Hohenstein-Ernstthal: Andrea Iannone mengalami periode buruk saat menjalani musim debut (2017) bersama Suzuki Ecstar. Pembalap asal Italia tersebut sejauh ini hanya mampu menempati peringkat ke-16 dengan mengoleksi 28 poin hingga seri kesembilan MotoGP musim ini.

Finis di peringkat ketujuh menjadi catatan terbaik Iannone pada musim ini. Catatan tersebut ia raih pada balapan GP Americas. 

Hasil tersebut lantas mengecewakan. Terutama bagi Suzuki dan para fan. Mengingat, ia diprediksi akan menggantikan Maverick Vinales yang pindah ke Movistar Yamaha pada musim ini. Musim lalu, pembalap asal Spanyol tersebut mampu menempati peringkat kelima dalam sembilan balapan.

Baca: 1989: Mike Tyson Pukul KO Carl Williams dalam 93 Detik

Situasi buruk yang dialami Iannone pada musim ini mendapat sorotan dari pembalap LCR Honda Cal Crutchlow. Ia menyayangkan hasil-hasil buruk yang didapat Iannone. Sebab, menurutnya, Iannone merupakan pembalap yang berbakat.

"Saya tahu cara Iannone baik. Saya pernah membela Ducati dan ia juga. Tetapi, ia adalah pembalap terbaik Ducati sejauh ini," ujar Crutchlow.

"Ia melakukan beberapa hal fantastis seperti cara ia bisa mengendalikan gas dan rem saat bersamaan. Tetapi, ia menyia-nyiakan talenta, ia tidak merasa khawatir, sama sekali tidak khawatir," tambahnya. (Motorsport)


Video: Sejarah Rivalitas Persib Vs Persija

 


(ACF)