Jelang MotoGP Austria 2017

Start di Barisan Terdepan, Lorenzo Hanya Berharap Tampil Konsisten

A. Firdaus    •    13 Agustus 2017 10:46 WIB
motogp 2017
Start di Barisan Terdepan, Lorenzo Hanya Berharap Tampil Konsisten
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Spielberg: Tuah Ducati di Sirkuit Red Bull Ring akhirnya dinikmati Jorge Lorenzo. Juara dunia tiga kali MotoGP ini berada di posisi ketiga, bersanding bersama rekan setimnya Andrea Dovizioso dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez di barisan terdepan.

Ini merupakan kedua kalinya Lorenzo memulai lomba dari barisan terdepan sejak pindah ke Ducati. Pembalap asal Mallorca ini meyakini kalau sekarang ia berada di jalur yang benar.

Meski begitu, Lorenzo tetap merendah dan enggan mengabaikan ekspektasi tinggi untuk bisa bersaing meraih juara pada MotoGP Austria ini. Sekarang yang ia butuhkan adalah bisa tampil konsisten.

Klik di sini: Melawan McGregor, Pertaruhan Mayweather untuk Dunia Tinju

"Konsistensi dan gaya membalap saya selalu tepat di jalur ini, saya tidak banyak mengundurkan diri dan ini penting untuk balapan nanti. Kami harus menegaskan kembali harapan kami, tapi saya dapat mengatakan bahwa kami akan melakukan hal yang benar," ujar Lorenzo.

Lorenzo juga mengakui kalau fairing baru juga membantunya tampil oke pada sesi kualifikasi. Hal itu membuatnya tampil percaya diri.

Klik di sini: Wewey Wita: Ke Kuala Lumpur demi Akhiri Rasa Penasaran

"Fairing baru ini mempengaruhi saya lebih dari yang lain, karena gaya membalap saya, tapi bukan itu saja. Kami juga bekerja di area lain yang juga memberi saya kepercayaan diri lebih. Dan saya mendapatkan lebih banyak pengetahuan mengendarai motor ini, terutama pada ban. Sedikit demi sedikit semakin konsisten," tegasnya.

Lorenzo memang mengalami performa yang buruk pada musim debutnya bersama Ducati. Dengan berbagai alasan, seperti gaya membalap yang berbeda, pembalap berjuluk X Fuera itu kini mendekam di posisi 10 klasemen sementara dan belum sekalipun meraih kemenangan sepanjang MotoGP musim ini bergulir.

Aksi Skydiving Dani Pedrosa ke Sirkuit Red Bull Ring
 


(FIR)