MotoGP 2016

Lorenzo akan Jajal Atmosfer Balapan F1 Bersama Mercedes

Rendy Renuki H    •    05 Oktober 2016 22:55 WIB
motogp 2016
Lorenzo akan Jajal Atmosfer Balapan F1 Bersama Mercedes
Jorge Lorenzo (JAIME REINA / AFP)

Metrotvnews.com, Silverstone: Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo akan menjajal atmosfer balapan Formula 1 bersama tim Mercedes. Lorenzo sedang dijadwalkan akan menjalani pengalaman pertamanya mengemudi f1 di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini.

Rider asal Spanyol itu akan menjadi 'Guest Drive' mengendarai mobil Mercedes Hybrid W05. Mobil itu pun dipakai Hamilton saat berhasil meraih juara dunia pada 2014 silam.

Lorenzo menjadi tamu untuk sponsornya yakni minuman berenergi yang menjalin kemitraan dengan Mercedes dan Yamaha. Lorenzo sendiri telah menjalin kerja sama dengan sponsornya tersebut sejak pertama kali menjalani debut di kelas MotoGP 2008 lalu.

(Baca: Kepala Teknis Mercedes Masih Selidiki Kerusakan Mobil Hamilton)

Pembalap 29 tahun itu pun sebelumnya sempat merasakan aksi balapan roda empat pada 2014 lalu. Namun, saat itu Lorenzo hanya menjadi co-pilot tim Ferrari menggunakan mobil Ferrari 458 GT3 di ajang balap ketahanan 12-Hour Race Abu Dhabi.

Ini pun bukan pertama kalinya bintang MotoGP merasakan atmosfer balap di F1. Rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi pun sempat merasakan sensasi balap F1 saat menjalani tes dengan Ferrari pada 2000 silam. (GPUpdate)

Video: Sean Gelael: Hasil Balapan di Sepang Mengecewakan
 


(ACF)