Cedera Andrea Iannone

Andrea Iannone Diragukan Tampil pada MotoGP Australia

A. Firdaus    •    15 Oktober 2016 23:18 WIB
motogp 2016
Andrea Iannone Diragukan Tampil pada MotoGP Australia
Motor Ducati yang ditunggangi Andrea Iannone (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Motegi: Ducati mengonfirmasi kalau Andrea Iannone diragukan tampil pada MotoGP Australia, akhir pekan depan. Pembalap Italia tersebut masih menjalani pemulihan atas cedera yang menimpanya.

Iannone mengalami cedera patah tulang belakang. Cedera tersebut ia dapatkan ketika menjalani sesi latihan bebas MotoGP San Marino.

Dampak dari cedera yang didapatkan di Sirkuit Misano tersebut, Iannone telah melewatkan dua balapan. Pembalap berjuluk Maniac Joe ini juga akan absen pada MotoGP Jepang akhir pekan ini.

Baca: Minum Obat Penghilang Rasa Sakit, Jorge Lorenzo Siap Bersaing di Jepang


"Andrea masih merasa sakit dan Ducati takkan menuntutnya untuk turun. Kami ingin dia kembali turun ke sirkuit ketika ia dalam kondisi 100 persen," ujar Direktur Olahraga Ducati, Pablo Ciabatti.

Pada MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, peran Iannone akan digantikan oleh Hector Barbera. Pembalap asal Spanyol itu berada di grid ketiga, pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu siang waktu Jepang.

Ditunjuknya Barbera merupakan pilihan terakhir. Sebelumnya, Ducati berharap pembalap pensiunan Casey Stoner bisa kembali mengaspal, namun ia menolak melakukan comeback.

Video Larangan Winglet di MotoGP 2017 Rugikan Ducati?


(FIR)