Debut KTM

Debut KTM di MotoGP Terkendala Spesifikasi Mesin

A. Firdaus    •    15 Maret 2017 20:55 WIB
motogp 2017
Debut KTM di MotoGP Terkendala Spesifikasi Mesin
KTM (Foto: Red Bull)

Metrotvnews.com, Mattighofen: KTM akan menjalani debut pada MotoGP 2017. Sayang, produsen asal Austria itu masih terkendala spesifikasi mesin yang mereka gunakan.

Dipastikan, KTM tidak akan membalap dengan spesikasi anyar mereka. Terhitung pada seri pertama MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar hingga seri ketiga di GP Austin.

"Mesin memberikan kami banyak informasi untuk mengembangkan satu perbedaan. Tapi sayangnya spesifikasi itu belum bisa kami gunakan pada balapan," ujar salah satu pembalap KTM, Pol Espargaro.

Klik di sini: Sean Gelael Impresif saat Tes Pagi Hari Terakhir Tes Pramusim F2

"Kami memiliki banyak harapan untuk itu. Kami tampil sangat baik di satu sisi, tapi tidak di sisi yang lain. Pada satu sisi positif memberikan kami beberapa arah, yang nantinya akan kami gunakan untuk mengembangkan mesin yang baru," lanjutnya.

"Untuk membuat hal tersebut menjadi lebih matang lagi, kami butuh waktu dan tidak akan bisa kami gunakan pada tiga balapan perdana (Qatar, Argentina, dan Austin," jelasnya.

Klik di sini: Ada Sentuhan Warna Feminin di Mobil Force India

Masalah di atas tak lepas dari hasil tes pramusim yang dilakukan KTM pekan lalu di Sirkuit Losail, Qatar. Mesin dari motor RC16 tidak sesuai apa yang diharapkan.

Buktinya dari apa yang dicapai dua pembalap mereka, Espargaro dan Bradley Smith, tak menemui hasil yang memuaskan. Parahnya, catatan yang diraih Smith terlampau 2.021 detik dari pembalap tercepat saat itu, Maverick Vinales. Sementara catatan Espargaro jauh lebih buruk dari apa yang dihasilkan Smith. (Motorsport)

Video Celoteh Marcus Sebut Kevin Tengil
 


(ASM)