MotoGP 2016

Ducati Menang Dua Kali Musim Ini, Lorenzo Sebut Pertanda Baik

Krisna Octavianus    •    04 November 2016 10:16 WIB
motogp valenciamotogp 2016
Ducati Menang Dua Kali Musim Ini, Lorenzo Sebut Pertanda Baik
Jorge Lorenzo saat tampil di Sepang, Malaysia (Foto: AFP/MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Sepang: Jorge Lorenzo mengatakan dua kemenangan Ducati di ajang MotoGP musim 2016 adalah pertanda baik. Itu ia katakan menjelang kepindahannya ke pabrikan Italia tersebut dari Yamaha mulai musim depan.

Balapan di Valencia pada 13 November 2016 akan menjadi balapan terakhir Lorenzo dengan Yamaha, setelah melakukan debut sebagai rookie pada musim 2008.

BACA: "Pemulihan Schumacher Menunjukkan Tanda-tanda Kemajuan"


Hubungan antara Yamaha dengan Lorenzo telah menghasilkan tiga gelar juara dunia. Kepindahannya ke Ducati menyisakan kekhawatiran. Pasalnya, tim yang identik dengan warna merah itu kering gelar di ajang MotoGP selama lima setengah tahun. Namun, Andrea Iannone akhirnya menghadirkan gelar juara bagi Ducati di  Red Bull Ring pada Agustus. Sementara itu, rekan setimnya Andrea Dovizioso juga merasakan podium pertama di Sepang akhir pekan lalu.

"Jelas motor ini mengalami kemajuan setiap tahun. Sangat mudah untuk melihat motor yang kompetitif kali ini daripada di masa lalu," kata Lorenzo.

"Itu pertanda baik, tetapi kemenangan di Sepang tidak mengejutkan saya, karena Andrea Divizioso selalu salah satu pembalap terbaik jika trek dalam kondisi basah. Apalagi, Ducati juga sangat kompetitif di trek basah," lanjutnya.

"Ini pertanda baik untuk melihat setiap Ducati berada di urutan terdepan di sebagian besar trek," ujarnya.

Lorenzo akan mulai menjalani tes bersama Ducati selepas balapan di Valencia. Akan tetapi, ia tidak akan ikut tes di Jerez seminggu kemudian, berdasarkan kontraknya dengan Yamaha yang baru akan habis pada 31 Desember. (autosport)

 


(KRS)