Jelang MotoGP 2017

Dovi: Maverick Vinales Ancaman Utama di MotoGP 2017

Achmad Firdaus    •    21 Maret 2017 08:06 WIB
motogp 2017
Dovi: Maverick Vinales Ancaman Utama di MotoGP 2017
Andrea Dovizioso di garasi Ducati pada sesi tes pramusim MotoGP 2017 (Foto: AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Metrotvnews.com, Bologna: Bukan Valentino Rossi atau juara dunia musim lalu Marc Marquez yang jadi perhatian utama Andrea Dovizioso jelang dibukanya tirai kompetisi MotoGP 2017. Pembalap Ducati itu merasa, Maverick Vinales-lah orang yang wajib diwaspadai.

Dovi bukan tanpa alasan memasukkan nama pembalap baru Yamaha itu sebagai pesaing dalam perebutan gelar juara musim ini. Pembalap yang akan bertandem dengan Jorge Lorenzo ini menjadikan hasil gemilang Vinales di sesi tes pramusim sebagai acuan.

Ya, sepanjang sesi pramusim, Vinales memang mampu menunjukkan performa menawan. Mantan pembalap Suzuki ini selalu tampil sebagai pembalap tercepat di tiga sesi tes pramusim terakhir di Qatar, pekan lalu.
 

Baca: 10 Kemenangan Valentino Rossi dengan Selisih Waktu Paling Tipis


"Saya senang dengan hasil yang saya capai di sesi tes, tapi tidak terlalu bahagia karena ketika catatan waktu saya jadi tidak bagus ketika dibandingkan dengan catatan waktu Maverick," ujar Dovi.

"Dia sangat cepat, dia juga sangat percaya diri dan selalu tampil cepat di segala kondisi. Dia bisa saja mencatatkan waktu lebih baik jika tampil lebih ngotot," lanjutnya.

Terlepas dari ancaman Vinales, Dovi berambisi meraih hasil positif pada seri pembuka MotoGP 2017 pada 26 Maret mendatang. Dia ingin kembali tampil kompetitif di Sirkuit Losail seperti yang ditampilkannya dalam dua musim terakhir.
 

Baca juga: Keputusan Digelarnya Balapan Basah di MotoGP Qatar Tergantung Pembalap


Dovi sukses naik podium dua di dua musim tersebut usai bersaing ketat dengan Valentino Rossi (2015) dan Jorge Lorenzo (2016) yang di musim ini akan jadi rekan setimnya.

"Saya senang jika itu (penampilan kompetitif di Qatar) bisa terulang lagi, karena itu berarti saya berada di puncak dan bertarung untuk meraih kemenangan," imbuhnya.

"Itu memang tidak mudah karena ada banyak pembalap yan punya kecepatan bagus, termasuk Vinales. Tapi atmosfer balapan akan sangat berbeda dengan sesi tes," tegas pembalap asal Italia tersebut.

Video: Lingard dan Marcus Rashford Beri Pelatihan Pada Murid Sekolah Lokal
 


(ACF)