Lorenzo: Repsol Honda Tim Paling Sukses dalam Sejarah MotoGP

Riyan Ferdianto    •    03 Januari 2019 16:07 WIB
motogp
Lorenzo: Repsol Honda Tim Paling Sukses dalam Sejarah MotoGP
Jorge Lorenzo (Foto MotoGp)

Pembalap anyar Repsol Honda Jorge Lorenzo mengaku bangga menjadi bagian dari pabrikan asal Jepang tersebut. 

Jakarta: Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo bangga bisa menjadi bagian dari pabrikan asal Jepang tersebut pada MotoGP 2019. Pria asal Spanyol itu menilai, tim barunya punya banyak prestasi. 

Lorenzo membuat kejutaan dengan pindah ke tim Repsol Honda pada akhir musim MotoGP 2018. Transfer itu terjadi setelah dia gagal bersaing bersama Ducati. 

"Repsol Honda mungkin tim paling sukses dalam sejarah. Mereka memiliki kemenangan dan gelar terbanyak. Tidak ada tim dengan lebih banyak gelar dan lebih penting di seluruh dunia daripada yang ini,"kata Lorenzo. 

Lorenzo sempat menggunggah foto dirinya mengenakan seragam Honda. Ia mengaku sangat menyukai warna dari seragam tersebut. 

"Saya suka warnanya. Warna favorit saya selalu putih, merah dan hitam, dan sekarang kita dapat menambahkan oranye ke dalamnya. Mereka adalah warna yang mewakili kesuksesan," sambungnya.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga ini dan dapat berkontribusi untuk membuat tim ini semakin kuat,"tambahnya. 

Lorenzo tampil cukup impresif bersama Honda di tes pramusim Jerez pada November 2018. Ia finis di tes pertama di posisi ketujuh dengan 1 menit 38,749 detik dan tes kedua menempati posisi keempat dengan torehan waktu 1 menit 38,105 detik. 

Video:Persija akan Gelar Laga Amal untuk Korban Tsunami Selat Sunda




(ASM)