Tes MotoGP

Kata Siapa Honda Tak Sayang Crutchlow?

Ahmad Garuda    •    21 November 2016 18:23 WIB
tes motogp
Kata Siapa Honda Tak Sayang Crutchlow?
Cal Crutchlow melakukan pengetesan paket motor terbaru yang dipasok Honda. Crash Media

Metrotvnews.com, Valencia: Beberapa hari sebelum mengunjungi Indonesia, Cal Crutchlow sempat berkomentar tentang sikap pejabat Honda yang mengacuhkannya saat meraih kemenangan. Ia merasa kesal karena Honda seolah tak memberikan perhatian khusus kepadanya, padahal Ia berhasil membawa brand Honda naik ke podium tertinggi.

Tapi anggapan Crutchlow ini dibuktikan oleh Honda sebagai anggapan yang salah. Itu bisa dibuktikan saat melihat sesi tes resmi MotoGP di Valencia pekan lalu (15-16/11/2016). Crutchlow diberikan kesempatan untuk menjajal paket terbaru dari Honda. Ia diberikan kesempatan untuk menggunakan tangki bahan bakar motor tim Repsol Honda.

Tentu ini bentuk sayang Honda kepada pembalap asal Inggris itu. Mengingat Ia tahun depan punya target yang lebih baik dari tahun ini. Melihat bentuk perhatian tersebut, Crutchlow pun tak menutup pintu untuk bekerja sama lebih jauh dengan pabrikan dengan logo sayap mengepak itu.

"Kami melakukan tes sesuai rencana awal, termasuk setup motor. Kami melakukan uji coba mesin baru Honda, dan ada sisi positif dan negatifnya. Tentunya hasil ini akan kami informasikan ke Honda, apalagi mereka juga sudah melakukan yang terbaik. Saat ini bukan momen tepat untuk menentukan langkah ke depannya. Pastinya akan kami analisis dulu, baru di sesi tes selanjutnya kami akan lihat arah mana yang akan kami tempuh," beber Crutchlow.

Belum ada konfirmasi dari Honda, tentang kepastian Crutchlow akan turun di sesi tes Jerez atau tidak. Mereka malah fokus memberikan kesempatan kepada Jack Miller untuk bersosialisasi dengan kepala mekanik dan kru tim terbarunya.


(UDA)