MotoGP Aragon 2016

Masalah Ban, Penyebab Pedrosa Tak Maksimal pada MotoGP Aragon

Alfa Mandalika    •    26 September 2016 13:00 WIB
motogp 2016
Masalah Ban, Penyebab Pedrosa Tak Maksimal pada MotoGP Aragon
Dani Pedrosa. (Foto: AFP/Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Aragon: Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku tidak tampil maksimal pada MotoGP Aragon Minggu 25 September. Ia mengeluhkan masalah ban.

Pembalap yang sempat menjadi juara di MotoGP Misano itu harus puas finis di posisi keenam. Pedrosa hanya menorehkan waktu 42 menit 14.750 detik.

"Tidak ada perasaan baik pada ban. Di bagian belakang atau depan, kata Pedrosa.

"Di tengah-tengah lomba ban depan hancur. Saya merasa ada yang tidak beres pada ban. Saya merasakan beberapa kali getaran," imbuh pembalap asal Spanyol itu seperti dikutip Crash, Senin (26/9/2016).

Baca: Marquez Senang Hentikan Momentum Juara Valentino Rossi


"Ban belakang tidak berkontribusi dengan baik dan bagian depan hancur. Saya tidak tahu persis ada masalah apa, tetapi yang jelas, perasaan saya sangat buruk untuk melakoni balapan seperti itu," tuturnya.

Selain itu, pembalap berjuluk Little Spaniard mengaku akan mengkritisi performa dirinya sendiri. Dengan kata lain, ia akan berusaha bangkit pada sesi balapan selanjutnya.

Baca: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Aragon


"Saya juga akan kritis terhadap diri saya sendiri, untuk melakukan beberapa hal yang berbeda pada balapan berikutnya," imbuh Pedrosa. (Crash)

Video: Marc Marquez Juara GP Aragon

 


(ASM)