Jelang MotoGP Jepang 2017

Giliran Marquez Terjatuh, Latihan Bebas Kedua Milik Dovizioso

A. Firdaus    •    13 Oktober 2017 14:29 WIB
motogp 2017
Giliran Marquez Terjatuh, Latihan Bebas Kedua Milik Dovizioso
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Motegi: Andrea Dovizioso merespons saingan terdekatnya Marc Marquez yang mengalami insiden kecelakaan pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Jepang, Jumat 13 Oktober. Pembalap Ducati itu mampu menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas atau Free Practice kedua.

Dalam sesi latihan yang masih diguyur hujan itu, Dovizioso berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 54.877 detik, atau unggul 0.043 detik dari Marquez, yang kini berada di posisi kedua.

Marquez memang tidak bisa menjalani latihannya seindah saat FP1 berlangsung. Sebab ketika sedang membelok di tikungan keempat, ia kehilangan kendali dan terjatuh. Pembalap berusia 24 tahun itu harus menyudahi latihan dengan catatan waktu 1 menit 55.920 detik.

Klik di sini: Angga/Ricky Terhenti, Berry/Hardianto ke Perempat Final

Di posisi ketiga ada Aleix Espargaro yang menunjukkan penampilan konsistensinya di Sirkuit Motegi. Meski posisinya melorot satu tangga, pembalap Aprilia itu paling tidak masih ada di tiga besar setelah mencatatkan waktu 1 menit 55.061 detik.

Sedangkan performa menanjak dirasakan Dani Pedrosa. Rekan setim Marquez di Honda yang sempat menduduki posisi ke-20 pada sesi pembuka, berhasil naik 12 peringkat ke posisi delapan.
  Sementara nasib kurang beruntung masih dialami Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha itu masih belum bisa menembus 10 besar. Sebelumnya, The Doctor yang hanya menempati posisi ke-20, kini hanya bisa meraih posisi ke-12.

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Jepang, Jumat 13 Oktober:

Sumber: Crash

PB Pesti & PB Pertina Dukung Wacana Pembubaran Satlak Prima

 


(FIR)