MotoGP Belanda

Catatan Manis Valentino Rossi di MotoGP Belanda

Alfa Mandalika    •    26 Juni 2017 08:13 WIB
motogp 2017
Catatan Manis Valentino Rossi di MotoGP Belanda
Valentino Rossi. (Foto: AFP/Vincent Jannink)

Metrotvnews.com, Assen: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sukses menjuarai MotoGP Belanda, Minggu 25 Juni. Ia tampil cemerlang dengan melewati sejumlah pembalap-pembalap beken.

Sebetulnya, Rossi tidak memulai balapan dengan oke. Sebab, ia memulai balapan dari posisi keempat. Akan tetapi, berkat kerja kerasnya di lintasan balap, maka ia mampu menjadi juara.

Kemenangan di MotoGP Belanda ini membuat catatan kemenangan Rossi di Sirkuit Assen bertambah. Total, Rossi meraih delapan kemenangan di kelas 500cc.

Baca: Komentar Rossi Usai Akhiri Puasa Kemenangan


Selain rekor kemenangan bertambah, Rossi juga mengakhiri puasa gelar pada musim ini. Dari delapan seri yang sudah diikuti, baru di MotoGP Belanda Rossi naik podium pertama. 

"Saya sangat senang dan ini menjadi kemenangan penting. Setelah setahun, saya mendapatkan perasaan yang hebat. Sebab, saya melakoni balapan ini seperti setelah merasakan kemenangan selama lima atau enam jam. Ini adalah perasaan fantastis," ujar Rossi menanggapi kemenangannya.

Baca: Kalahkan Petrucci dan Marquez, Rossi Juara MotoGP Belanda


"Persaingan akan semakin ketat setelah terjadi balapan yang hebat. Pertarungan hebat dengan Petrucci, Marc Marquez, Johann Zarco. Saya bisa mengendarai motor lebih baik dari ini," sambungnya.

Sejauh ini, Rossi sudah mengoleksi 108 poin atau duduk di posisi ketiga klasemen pembalap. Ia hanya tertinggal tiga poin dari rekan setim Maverick Vinales dan tujuh poin dari pimpinan klasemen, Andrea Dovizioso.

Video: Rossi Juara MotoGP Belanda



(ASM)