Jelang MotoGP Belanda

Pembalap Tim Satelit Kuasai FP1 MotoGP Belanda

Kautsar Halim    •    23 Juni 2017 17:49 WIB
motogp 2017
Pembalap Tim Satelit Kuasai FP1 MotoGP Belanda
Danilo Petrucci. (AFP PHOTO / Josep LAGO)

Metrotvnews.com, Assen: Pembalap Octo Pramac Racing Danilo Petrucci tampil menawan pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Belanda, Jumat 23 Juni. Ia berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 34.680 detik.

Petrucci yang berasal dari Italia tergolong pembalap papan tengah jika melihat klasemen sementara pada musim ini. Namun, ia tetap mampu lebih cepat ketimbang para pembalap unggulan seperti Valentino Rossi atau Maverick Vinales.

Bisa dipastikan tidak ada pembalap urutan lima besar yang mengisi daftar urutan teratas FP1 MotoGP Belanda. Pasalnya, untuk posisi kedua saja diisi oleh Johann Zarco yang bertengger di urutan keenam.

Entah apa yang menyebabkan para pembalap papan atas masih kesulitan bersaing. Namun yang pasti, jalannya FP1 sempat terganggu dengan pengibaran bendera merah akibat kebocoran oli yang menimpa Dovizioso.

Alex Rins yang absen selama lima seri sudah tampil kembali di FP1. Namun pencapaiannya belum terlalu mentereng karena hanya mampu bertengger di urutan ke-18.

Berikut hasil lengkap FP1 MotoGP Belanda:













 


(KAU)