MotoGP 2017

Rossi Tak Gentar Disaingi Pembalap Tim Satelit Yamaha

Rendy Renuki H    •    20 Juli 2017 12:30 WIB
motogp 2017
Rossi Tak Gentar Disaingi Pembalap Tim Satelit Yamaha
Valentino Rossi (motorsport.com)

Metrotvnews.com, Brno: Valentino Rossi tak gentar disaingi para pembalap tim satelit Yamaha. Rider asal Italia itu kini mendapat saingan ketat dari duo Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger.

Pasalnya, kedua pembalap tim satelit Yamaha itu kini menunggangi motor yang sama dengan Rossi, YZR-M1 2016. Membuat Zarco dan Folger menjadi ancaman nyata Rossi dan para pembalap utama.

Hal itu dibuktikan di Sachsenring saat pembalap Folger mampu finis di depan Rossi dan Maverick Vinales. Ia menempati posisi kedua di belakang rider Honda Marc Marquez yang menjuarai seri tersebut untuk kedelapan kalinya.

(Baca: Honda Tes Privat di Brno Uji Coba Sasis Baru)


"Saya rasa sepanjang musim ini para pembalap Tech 3 menunjukkan hasrat yang baik dengan motor 2016. Mereka juga adalah para pembalap yang bagus," ungkap Rossi dilansir Motorsport.

"Saya tidak khawatir, saya senang karena jika kami tidak memiliki sasis baru, maka akan seperti di Jerez atau Barcelona. Kami harus mencoba berada di depan motor-motor satelit," sambungnya.

Rossi sendiri masih tercecer di posisi empat klasemen pembalap jelang seri ke-10 di Republik Ceko. The Doctor yang mengoleksi 119 poin, terpaut 10 poin dari Marquez di puncak klasemen.

Video: Thomas Lebas Juara Umum Tour de Flores 2017
 


(REN)