MotoGP Aragon

Marquez: Saya Mengambil Banyak Risiko

Alfa Mandalika    •    25 September 2017 10:47 WIB
motogp 2017
Marquez: Saya Mengambil Banyak Risiko
Marc Marquez. (Foto: AFP/Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Aragon: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses menjuarai MotoGP Aragon. Dia melewati rekan setim Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Sebelum memulai balapan, Marquez sempat kurang nyaman dengan motornya. Namun, dia berusaha tampil ngotot untuk mengamankan poin.

"Pada awalnya saya tidak merasa baik, tapi saya terus mencobanya. Saya mencoba memahami apa yang sedang terjadi.  Pada satu waktu saya bilang saya akan tampil ngotot, lalu mencoba menyalip Valentino (Rossi)," kata Marquez seperti dilansir MotoGP.com, Senin (25/9/2017).

Baca: Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Aragon


"Ketika saya mencoba bersaing dengan (Jorge) Lorenzo, saya mengatakan sudah waktunya mempertahankan langkah saya karena saya melihat Dani (Pedrosa) tampil lebih cepat," sambungnya. 

"Di satu sisi ada perasaan yang tidak baik, tapi kemudian saya ingin memenangkan balapan di rumah sendiri. Saya mengambil banyak risiko tapi saya mulai dengan mentalitas untuk menang dan selesai dengan manis,"tegas Marquez.

Baca: Respons Rossi usai Tampil Heroik di MotoGP Aragon


"Anda tidak bisa membuat kesalahan atau mengambil angka nol, tapi kemudian Anda juga harus mengambil risiko. Jika saya tidak mengambil risiko, kami bisa finis di posisi ketiga," tutur rider asal Spanyol itu.

Saat ini, Marquez masih memimpin klasemen balapan MotoGP. Total, Marquez menorehkan 224 poin atau unggul 16 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di peringkat kedua. (MotoGP.com)

Video: Marc Marquez Juara MotoGP Aragon


(ASM)