MotoGP 2018

Sepang Rilis Harga Tiket bagi Penggemar MotoGP Indonesia

Rendy Renuki H    •    27 Juli 2018 16:37 WIB
MotoGP 2018
Sepang Rilis Harga Tiket bagi Penggemar MotoGP Indonesia
CEO Sepang International Circuit (SIC) Dato' Razlan Razali (kanan) dan pembalap MotoGP Malaysia Hafizh Syahrin (Medcom/Rendy Renuki)

Jakarta: Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia merilis harga tiket bagi penggemar MotoGP di Indonesia. Sirkuit kebanggaan Malaysia itu akan menjadi tuan rumah MotoGP di seri ke-18 pada 4 November mendatang.

Sepang telah menjadi salah satu tuan rumah MotoGP sejak 1996 silam. Karena letaknya berdekatan dengan Indonesia, sirkuit sepanjang 5.543 kilometer memang kerap menjadi pilihan para penggemar MotoGP Tanah Air untuk menonton langsung.

CEO Sepang International Circuit (SIC) Dato' Razlan Razali pun menyebut penggemar MotoGP Indonesia menjadi penonton mancanegara terbanyak yang datang ke Sepang. Para penggemar MotoGP Indonesia dinilai berperan besar mengangkat pamor MotoGP di Negeri Jiran tersebut.

Klik: Target Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia


"Tahun lalu fans dari Indonesia merupakan pengunjung yang terbanyak. Berdasarkan data secara online dan dari agen travel, sekitar 23,81 persen total pengunjung negara lain," ujarnya saat ditemui di Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (26/7).

Saking banyaknya fans MotoGP dari Indonesia, Razlan mengatakan pihaknya sudah berhasil menjual 41.881 tiket meski balapan baru digelar November mendatang. Data itu didapatnya per 22 Juli.

"Itu 60 persen lebih banyak bila dibandingkan dengan penjualan tiket pada periode yang sama, tahun lalu. Saya berharap dengan dukungan dari fans Indonesia, pertumbuhan pengunjung meningkat tiga persen dari tahun lalu," ucapnya.

Untuk gelaran MotoGP Malaysia tahun ini, ada tiga kategori tiket yang sudah ludes terjual, yakni tribun Marc Marquez, Main Grandstand dan F Grandstand. Namun, untuk fans Indonesia yang ingin tetap berada di tribun Main Granstand masih bisa membeli paket 2018 Desmo Ducati atau Roving Pass.

Berikut harga tiket MotoGP Malaysia 2018 yang masih tersedia:

Premier Roving Pass: Rp1.386.000
Paket VR46 Tribune: Rp739.200
Paket C1 Hafizh Syahrin Tribune: Rp323.400
Paket K2 SIC Racing Team Tribune: Rp323.400
C2 Hillstand: Rp184.800

 


(REN)