MotoGP 2018

Klasemen Pembalap usai MotoGP Austria

M. Rizky Adhestian    •    13 Agustus 2018 10:30 WIB
MotoGP 2018
Klasemen Pembalap usai MotoGP Austria
Jorge Lorenzo (depan) bertarung ketat dengan Marc Marquez (belakang) (Foto: Jure Makovec / AFP)

Spielberg: MotoGP 2018 baru saja menggelar balapan seri ke-11-nya di Sirkuit The Red Bull Ring, Spielberg, dengan tajuk GP Austria. Duo Ducati mampu meneruskan tradisi kemenangan dengan dominasi brilian.

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mencatatkan kemenangan ketiganya musim ini. Hal itu ia raih setelah berduel ketat dengan bintang Repsol Honda, Marc Marquez, bahkan hingga tikungan terakhir menjelang garis finis.

Lorenzo dan Marquez dibuntuti oleh Andrea Dovizioso yang finis di podium ketiga. Hasil itu menambah catatan positif Dovi yang berhasil meraih kemenangan pada balapan sebelumnya di GP Republik Ceko.

Kemenangan membawa Lorenzo melejit ke urutan ketiga klasemen sementara dengan tambahan 25 poin. Namun, pembalap berusia 32 tahun itu masih terpaut 69 poin dari Marquez yang tak tersentuh di puncak.

Dovi yang perlahan tapi pasti juga naik ke urutan keempat mengikuti Lorenzo. Tambahan 16 poin membuatnya mengoleksi 129 poin, hanya berjarak 1 poin dari Lorenzo.

Sementara itu, veteran Yamaha, Valentino Rossi, harus merugi usai hanya finis di urutan keenam. Padahal, pembalap bernomor 46 itu kini menjadi pesaing terberat Marquez untuk gelar juara dunia. Namun, tambahan 10 poin masih membuatnya kokoh di urutan kedua.






(ASM)