MotoGP Italia 2018

Rossi, Pole Position dan Helm Spesial di Mugello

A. Firdaus    •    03 Juni 2018 15:24 WIB
MotoGP 2018
Rossi,  Pole Position dan Helm Spesial di Mugello
Valentino Rossi dan kru Movistar Yamaha (Foto: AFP/ TIZIANA FABI)

Mugello: Valentino Rossi akan membalap pada MotoGP Italia dengan istimewa. Sebagai pembalap tuan rumah, ia mengawali balapan sebagai pole position.

Pencapaian yang tergolong jarang dilakukan Rossi, maklum terakhir kali The Doctor meraih pole positon di Motegi 2016.

Selama 17 tahun berkarier di kelas MotoGP, ini merupakan pole position ke-65 yang diraih Rossi. Namun pencapaian itu belum seberapa, jika apa yang telah diraih rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Klik di sini: Sharapova Dihantui Rekor Buruk jelang Hadapi Serena

Pembalap asal Spanyol itu telah mengantongi 74 pole position. Meski begitu, Rossi tetap antusias. Dia juga terkejut bisa mencapai hal tersebut pada saat menginjak usia 39 tahun.

"Ini adalah waktu yang lama tanpa pole position, karena tahun lalu kami tidak pernah memiliki satu pun raihan ini. Tetapi tahun ini saya berjuang keras dalam kualifikasi dan belum pernah berada di barisan terdepan," ujar Rossi.

Pada sesi kualifikasi lalu, Rossi meraih catatan waktu 1 menit 46.208 detik. Ia akan berada di depan rider Ducati Jorge Lorenzo yang menempati posisi kedua pada awal balapan nanti.

“Untuk kembali ke barisan depan dengan predikat pole position adalah sesuatu yang istimewa dan menariknya itu terjadi di Mugello," terang pembalap kelahiran Tavullia itu.
 
Tak berhenti di situ, pada balapan nanti Rossi berpeluang menjadi pembalap pertama yang mencapai 5000 poin. Pencapaian itu bisa ia wujudkan, andai minimal bisa finis pada posisi kelima.

Untuk membuat balapan terasa spesial di kandang sendiri, Rossi akan menggunakan kostum balap dan helm edisi khusus Mugello. Helm dengan desain klasik, yang sempat dibeberkan pada sesi latihan bebas ketiga ini dibuat oleh Aldo Drudi.

Alami Kecelakaan, Michele Pirro Dirawat di Rumah Sakit



(FIR)