MotoGP 2017

Maverick Vinales Sesumbar Bakal Menjuarai MotoGP Musim Ini

   •    05 Juli 2017 22:26 WIB
motogp 2017
Maverick Vinales Sesumbar Bakal Menjuarai MotoGP Musim Ini
Maverick Vinales (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Hohenstein-Ernstthal: Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales sesumbar dapat mengarungi musim panas MotoGP 2017 dengan meraih gelar juara. Meski ia baru saja menjalani akhir pekan yang sulit di Grand Prix Jerman akhir pekan lalu.

Pembalap asal Spanyol itu berjuang sekuat tenaga sepanjang balapan berlangsung di Sirkuit Sachsenring. Meski akhirnya ia hanya finis di posisi empat pada balapan tersebut, Vinales mengaku senang dengan hasil lomba.

Klik di sini: Protes Manny Pacquiao Tak Dikabulkan WBO

"Saya mulai dari posisi sebelas dan pada akhirnya finis di posisi empat setelah banyak menyalip pembalap lain. Padahal saya cukup dekat dengan Dani (Pedrosa), berarti kami benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik selama balapan," ujar Juara Moto2 2014 itu seperti dilansir MCN. "Kami cukup senang, kami tahu kami masih perlu memperbaiki motor kami, tapi secara keseluruhan itu cukup bagus," tukasnya.

Klik di sini: Misbun Sidek Siap Beri Prestasi untuk Bulu Tangkis Malaysia

Lebih lanjut Vinales membeberkan bahwa ia akan meningkatkan kemampuannya. Seperti diketahui, penampilannya mulai menurun dalam tiga balapan terakhir. Bahkan pada MotoGP Belanda, Vinales sempat gagal finis setelah mengalami insiden pada awal lomba.

"Saya akan mencoba memperbaiki gaya membalap saya dan kembali lebih kuat dan lebih bugar, jadi istirahat satu bulan akan membantu saya untuk kembali ke performa terbaik," terangnya.

Vinales yang direkrut Yamaha dari Suzuki pada awal musim, diplot untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati. Kini ia menjadi salah satu kandidat untuk bersaing memperebutkan gelar juara musim ini setelah berhasil menduduki posisi kedua klasemen sementara MotoGP, terhitung hingga putaran kesembilan berjalan. (Ardhika Dwi/MCN)

Disinggung Tentang Kecelakaan, Venus Williams Menangis
 


(FIR)