Jelang GP Argentina

Vinales Lebih Berhati-hati Jelang GP Argentina

Krisna Octavianus    •    06 April 2017 09:33 WIB
motogp 2017
Vinales Lebih Berhati-hati Jelang GP Argentina
Maverick Vinales saat menjuarai GP Qatar (Foto: KARIM JAAFAR / AFP)

Metrotvnews.com, Termas de Rio Hondo: Pembalap Yamaha, Maverick Vinales menyadari bahwa ia harus tetap hati-hati jelang GP Argentina, meskipun membuat awal yang kuat bersama Yamaha pada musim 2017.

Vinales tampil apik pada pengujian pra musim dan melanjutkan performa gemilangnya sampai balapan GP Qatar. Ia berhasil meraih podium teratas dalam balapan perdana musim ini.

BACA: Jadwal Wakil Indonesia di Perdelapan Final Malaysia Open 2017

Menjelang MotoGP Argentina akhir pekan ini, Vinales mengaku akan fokus dan tak mau mengulang kesalahan musim lalu. Apalagi, kemenangan di Qatar membuat banyak pembalap pasti mengincar posisinya.

"Sekarang kami memiliki tantangan yang sulit untuk terus mendapatkan hasil yang baik, Qatar hanya balapan pertama dari 18 balapan lainnya," ujar Vinales.

"Saya bisa merasakan sedikit tekanan karena tingkat saingan saya sangat tinggi, tapi itu memotivasi saya bahkan lebih untuk terus bekerja keras. Kita harus berhati-hati, langkah kerja demi langkah dan balapan demi balapan," lanjutnya.

Sementara itu, rekan setim Vinales, Valentino Rossi berharap untuk melanjutkan kemajuannya, setelah berhasil menyelesaikan balapan di Qatar di podium ketiga. Padahal, ia start dari posisi ke-10.

"Itu bukan awal yang mudah untuk kejuaraan," kata Rossi, yang akan memasuki Grand Prix ke-350, di semua kategori, akhir pekan ini.

"Kami telah bekerja keras selama pengujian, tapi selama akhir pekan balapan pertama kami telah memperbaiki beberapa hal, terutama di depan," ujarnya.

BACA: Kemenpora Menargetkan Indonesia Menembus Peringkat Dua di ISG 2017

"Rio Hondo adalah trek yang saya suka sangat dan saya senang untuk pergi ke sana. Saya berharap bahwa ada kondisi aspal yang baik karena tahun lalu itu sulit bagi kami. Kami akan mencoba untuk bekerja lebih baik dan mencoba untuk pergi sekali lagi ke podium," pungkasnya.

 


(KRS)