GP Argentina

Kekecewaan Jorge Lorenzo di GP Argentina

Krisna Octavianus    •    10 April 2017 14:10 WIB
motogp 2017
Kekecewaan Jorge Lorenzo di GP Argentina
Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Termas de Rio Hondo: Kekecewaan besar dialami Jorge Lorenzo ketika jatuh pada tikungan pertama di GP Argentina, Senin 10 April dini hari WIB. Dirinya menyesal karena merasa sangat baik jelang GP Argentina.

Mulai dari grid posisi terburuk sejak Agustus 2008, yakni posisi ke-16, Lorenzo sebenarnya memulai dengan baik. Akan tetapi, ia justru menjadi pembalap pertama yang meninggalkan lintasan karena terjatuh.

BACA: Vinales: Dua Kemenangan yang Luar Biasa

Setelah jatuh di tikungan yang sama di mana ia jatuh tahun lalu, Lorenzo kini memiliki lebih dari satu pekan untuk merenungkan hasil buruk sejauh ini bersama Ducati di mana ia selalu berada di luar sepuluh besar baik di latihan bebas atau sesi pemanasan.

"Untungnya saya baik-baik saja karena Loris Baz hampir menyentuh saya dan hampir menabrak saya, dan saya beruntung tentang itu, jadi itu adalah kecelakaan yang jahat. Itu adalah waktu yang lama, mungkin di GP Australia 2009 di mana saya tidak berhasil melewati tikungan pertama, jadi sangat kecewa," ujar Lorenzo.

"Kecewa, karena saya membutuhkan lebih dari sebelumnya untuk menemukan kilometer dan lap untuk menjaga perbaikan yang kami buat selama akhir pekan dengan posisi motor, dengan cara mengendarai menggunakan lebih rem belakang untuk menghentikan motor," lanjutnya.

"Jadi awal yang baik, tapi di tikungan pertama, saya memutuskan untuk mengerem lebih dalam, ada banyak motor di sana, dan bagaimanapun entah bagaimana, saya merasa dekat dengan roda belakang Iannone, dan saya menyentuhnya hanya sedikit, kemudian saya malah jatuh," sambungnya.

"Sangat mengecewakan. Sesaat sangat buruk karena masih di luar sepuluh besar. Ini sulit, tapi setidaknya saya tidak terluka, dan kami menemukan cara yang baik untuk menjadi lebih kompetitif di masa depan," pungkasnya.

BACA: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Argentina

Hasil buruk di GP Argentina membuat Lorenzo kini berada di urutan ke-18 tabel klasemen pembalap dengan lima poin. Ia berjarak 45 poin dengan pemimpin klasemen sementara, Maverick Vinales. (Crash.net)

 


(KRS)