MotoGP Aragon

Start di Posisi Kelima, Marquez Sesali Kecerobohannya

A. Firdaus    •    23 September 2017 23:54 WIB
motogp 2017
Start di Posisi Kelima, Marquez Sesali Kecerobohannya
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Aragon: Marc Marquez harus puas start di posisi kelima atau barisan kedua pada MotoGP Aragon Minggu 24 September. Ia mengakui hasil tersebut tak lepas dari kecerobohannya saat menjalani Kualifikasi Sabtu ini.

Pembalap Repsol Honda itu sempat terjatuh ketika memasuki tikungan ke-12. Kondisi itu membuatnya dikejar waktu untuk mendapatkan catatan terbaik pada kualifikasi tersebut.

Alhasil, setelah berupaya keras Marquez akhirnya mampu mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 47.963 detik, atau lebih lambat 0.328 detik dari Maverick Vinales dari Movistar Yamaha.

Klik di sini: Marcus/Kevin Tak Menyangka Menang Mudah atas Boe/Mogensen

"Pada sesi kualifikasi saya mungkin terlalu kencang menekan gas, melebar, dan jatuh. Jadi, start di barisan kedua bukan yang terbaik, tapi kecepatan kami ada di sana dan saya senang dengan itu," terang Marquez.

"Kami perlu menganalisis semuanya dan membuat pilihan ban yang bagus, yang akan menantang. Sebab kami tidak memiliki banyak data, tapi bagaimanapun, saya pikir kami memiliki kecepatan untuk memperjuangkan podium," tegasnya.

 
Marquez saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 199 poin. Meski poin yang dikumpulkannya sama dengan Andrea Dovizioso, Marquez berhak berada di posisi teratas karena lebih banyak meraih podium sejauh ini.

Persaingan Semakin Sengit Jelang MotoGP Aragon
 


(FIR)