GP Catalunya

Dani Pedrosa Sabet Pole Position di GP Catalunya

Krisna Octavianus    •    10 Juni 2017 20:36 WIB
motogp 2017
Dani Pedrosa Sabet Pole Position di GP Catalunya
Dani Pedrosa (Foto: AFP/VINCENZO PINTO)

Metrotvnews.com, Catalan: Pembalap Honda, Marc Marquez berhasil meraih pole position di ajang GP Catalunya. Sementara itu, Valentino Rossi akan start dari posisi ke-13.

Pedrosa langsung tancap gas semenjak kualifikasi pertama. Ia berhasil menggeber motornya sampai 340 km/jam. Catatan waktunya adalah 1 menit 43,870 detik.

BACA: Ferrari: Tak Ada Team Order antara Raikkonen dengan Vettel

Ini menjadi pole position kedua musim ini dan yang ke-30 sepanjang kariernya. Sebelumnya, ia berhasil start terdepan di GP Spanyol beberapa pekan lalu.
 

Sementara itu, rekan setimnya, Marc Marquez tak bisa menampilkan performa terbaik dalam kualifikasi. Ia tercatat jatuh dua kali di tikungan ketiga dan keempat. Ia jatuh empat kali hari ini setelah dua kali jatuh di sesi latihan bebas.

Di sisi lain, Rossi akan mengawali balapan dari posisike-13, catatan yang buruk bagi The Doctor. Ia bahkan harus terhenti di kualifikasi pertama setelah hanya mencatat waktu 1 menit 44,661 detik.

Posisi grid kedua akan diisi oleh pembalap Ducati, Jorge Lorenzo yang mencatat waktu 1 menit 44,021 detik. Danilo Petrucci menyempurnakan penampilan sempurna Ducati pada sesi kualifikasi setelah mengisi tempat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 44,220 detik.

Hasil kualifikasi:



 


(KRS)