MotoGP Qatar 2017

Awal Pahit Lorenzo Bersama Ducati

A. Firdaus    •    27 Maret 2017 09:04 WIB
motogp 2017
Awal Pahit Lorenzo Bersama Ducati
Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Losail: Jorge Lorenzo mengawali musim kompetisi MotoGP 2017 dengan hasil yang pahit. Pembalap anyar Ducati itu hanya bisa finis di posisi ke-11 pada balapan MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Senin 27 Maret dini hari WIB.

Hasil yang dibilang lumayan buat Lorenzo, mengingat banyaknya masalah yang menimpanya dalam momen debut bersama pabrikan asal Italia tersebut. Mulai dari gaya membalapnya, hingga masalah cuaca tak menentu yang menghiasi langit Losail.

Saat lomba berjalan, nasib apes belum mau menjauhi Lorenzo. Juara dunia MotoGP tiga kali ini sempat melebar dari trek dan kehilangan banyak posisi. Padahal ia memiliki start yang bagus dengan menyalip tiga hingga empat pembalap.

Klik di sini: Maverick Vinales Rebut Podium Teratas MotoGP Qatar

"Start yang sangat bagus. Saya sempat mengamankan tiga atau empat posisi. Saya sempat di belakang Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. Namun saya melebar dan kehilangan banyak posisi. Ketika saya mulai merasa membalap dengan baik, saya mulai ragu akan ban," ujar Lorenzo.

"Tak mau mengambil risiko, saya kemudian memperlambat laju motor dan saya tidak mampu finis lebih baik. Saya berusaha mencari hal positif dari balapan ini,  meski saya akui balapan pertama saya bersama Ducati tak berjalan seperti yang kami harapkan," sambungnya.

Klik di sini: Beruntung Tidak Cedera, Marc Marquez Jatuh saat Sesi Pemanasan

Secara keseluruhan Lorenzo menganggap banyak hal yang dipetik dari balapan ini. Ke depannya ia berupaya untuk bisa tampil lebih baik lagi jika ingin bersiang di papan atas klasemen pembalap.

"Balapan di Losail merupakan balapan yang sangat rumit dari semua aspek. Memang benar kami hanya bagus di awal, dan kami tahu kami punya banyak pelajaran yang harus kami bereskan," tegasnya. (MotoGP)

Video Maverick Vinales Tercepat di FP III
 


(FIR)