Jelang MotoGP Valencia

Marc Marquez Start Terdepan di MotoGP Valencia

Kautsar Halim    •    11 November 2017 21:50 WIB
motogp valenciamotogp 2017
Marc Marquez Start Terdepan di MotoGP Valencia
Marc Marquez. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Valencia: Marc Marquez bakal memimpin seri terakhir MotoGP 2017 yang bakal berlangsung di Valencia. Tren positif itu ia raih setelah mengukuhkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu 11 November.

Marquez merebut pole position MotoGP Valencia setelah mengukuhkan waktu 1 menit 29.897 detik. Torehan itu hanya berselisih 0.349 detik dengan Johann Zarco yang berada di belakangnya.

Andrea Dovizioso yang bakal menjadi pesaing terberat Marquez tampil kurang baik pada sesi kualifikasi. Ia bakal memulai lomba dari urutan sembilan karena catatan waktunya berselisih lebih dari sedetik dengna Marquez.


Klik: Marquez Terjatuh, Lorenzo Tercepat di Latihan Bebas Kedua GP Valencia


Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal mengisi lima baris terdepan saat balapan sesungguhnya. Itu terjadi karena Rossi berada di urutan tujuh saat kualifikasi, sedangkan Vinales malah terpuruk di posisi 13.

Jorge Lorenzo hampir terlibat insiden yang terjadi antara Jack Miller dan Aleix Espargaro saat melakoni lap terakhir. Beruntung ia masih cekatan untuk menghindar hingga akhirnya bisa merebut posisi start keempat.


Klik: Iannone Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Pertama


Michael van der Mark yang menggantikan Jonas Folger di tim Monster Yamaha Tech 3 belum bisa berharap banyak di ajang MotoGP Valencia. Pasalnya, ia bakal memulai start dari urutan paling belakang.

Perhelatan MotoGP Valencia bakal menjadi pertarungan terakhir bagi Marquez untuk memastikan gelar juara musim 2017. Baby Alien bisa saja menjadi juara apabila mampu minimal finis di urutan 11.

Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Valencia:





 


(KAU)