Yamaha Bakal Prioritaskan Tim Balap Valentino Rossi

Rendy Renuki H    •    06 Januari 2018 10:00 WIB
motogp
Yamaha Bakal Prioritaskan Tim Balap Valentino Rossi
Stefano Manzi, pembalap Sky Racing Team VR46 milik Valentino Rossi (AFP PHOTO / GLENN NICHOLLS)

Monza: Yamaha bakal memprioritaskan tim balap Valentino Rossi jika bergabung dengan MotoGP. Sky Racing Team VR46 milik Rossi memang digadang akan merambah kelas MotoGP dan Yamaha siap menampungnya.

Kontrak Rossi yang akan berakhir musim 2018 ini dikabarkan akan menjadi bos tim Sky Racing miliknya jika pensiun. Jika terwujud, Yamaha menegaskan rela mendepak Tech3 yang menjadi tim satelitnya selama ini.

Hubungan panjang Rossi dengan Yamaha membuat pabrikan asal Jepang itu bersedia memasok motornya ek Sky Racing Team VR46. Tim milik Rossi sendiri sejauh ini sudah berkompetisi di kelas Moto2 dan Moto3 musim lalu.

Baca: Honda Keluhkan Pembatasan Mesin di F1 2018


Kabar Yamaha bakal memprioritaskan tim milik Rossi pun diamini oleh bos Tech3, Herve Pocharal. Ia mengakui pernah berbicara dengan Yamaha soal siapa yang akan jadi prioritas jika tim Sky Racing milik Rossi bergabung ke MotoGP.

"Saya pernah berdiskusi dengan mereka (Yamaha), di mana saya mengatakan, 'Bisakah Anda memiliki enam motor di grid' Mereka menjawab, 'Tidak, terlalu banyak'," beber Poncharal dilansir Motorsport.

"Saya pun berkata, 'Oke, jika Anda mendapat permintaan dari VR46 dan Tech 3, siapa yang akan menjadi prioritas?' 'Jawabannya VR46.' Jadi, ini sudah jelas.” tutupnya.

 


(REN)