MotoGP 2017

2017, Musim yang tak Terlupakan buat Yamaha Tech3

A. Firdaus    •    04 November 2017 19:42 WIB
motogp 2017
2017, Musim yang tak Terlupakan buat Yamaha Tech3
Jonas Folger dan Johann Zarco (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Bormes Les Mimosas: Bisa dibilang musim 2017 menjadi yang tak terlupakan buat tim satelit Monster Yamaha Tech3. Bagaimana tidak, berbagai penghargaan berhasil mereka raih sepanjang musim ini.

Mengandalkan dua debutan, Johann Zarco dan Jonas Folger, Tim Yamaha Tech3 tampil apik. Mereka bersaing dengan para pembalap dari tim-tim pabrikan seperti Marc Marquez atau Andrea Dovizioso.

Zarco pun mendapatkan gelar Rookie of the Year atas penampilan cemerlangnya sepanjang musim ini. Rider Prancis itu telah meraih dua podium di MotoGP Prancis (finis kedua) dan MotoGP Malaysia (ketiga).

Klik di sini: Hasil Lengkap NBA Hari Ini

"2017 memang merupakan musim yang luar biasa bagi tim Monster Yamaha Tech3. Meskipun kami memulai tahun dengan dua pembalap debutan, kami yakin bahwa mereka dapat melakukannya dengan baik, namun mereka telah melampaui harapan kami," ujar Team Manager Herve Poncharal.

Baik Zarco maupun Folger, awalnya ditugaskan untuk bersaing dengan para pembalap dari tim satelit, misalnya Alex Rins dan Sam Lowes. Tapi kenyataan berkata lain dan Poncharal pun menganggap keduanya telah melampaui target.

Klik di sini: Verstappen Berharap Lintasan Basah di GP Brasil

"Target pertama dan utama bagi Johann dan Jonas adalah memenangkan gelar Rookie of the Year. Akhirnya, Johann menang dengan mudah dan lawan utamanya adalah Jonas, yang sayangnya harus melewatkan beberapa balapan terakhir karena alasan kesehatan," terangnya.

"Prestasi kedua, yang bahkan lebih dari sekadar mimpi bagi kami adalah penghargaan pembalap Independen terbaik," tegasnya.

Tak hanya itu, Yamaha Tech3 dipastikan akan finis di posisi keempat di bawah tiga tim pabrikan. Posisi mereka takkan tergesar oleh tim lain karena telah mengoleksi 238 poin dalam satu seri yang tersisa.

Dua Pegolf Jabar Juara Kerjurnas Amatir 2017
 


(FIR)