MotoGP 2018

Perusahaan Minyak dan Gas Sponsori MotoGP Thailand

A. Firdaus    •    21 Desember 2017 10:56 WIB
motogp 2017
Perusahaan Minyak dan Gas Sponsori MotoGP Thailand
Suasana usai penandatanganan kontrak PTT dengan MotoGP (Foto: Nation Multimedia)

Buriram: Perusahaan minyak dan gas, PTT resmi mensponsori MotoGP Thailand yang akan memasuki musim perdana tahun depan. Rencananya, PTT akan menggelontorkan dana sebesar Rp33 miliar tiap tahunnya.

Seperti diketahui, Thailand resmi masuk kalender MotoGP 2018. Mereka akan menggunakan sirkuit Chang Internasional di Provinsi Buriram sebagai venue penyelenggaraan ajang balap motor bergengsi itu.

Penandatanganan itu berdurasi tiga tahun yang dimulai pada 2018. Pada kesepakatan tersebut, maka mereka mendapatkan nama resmi sebagai PTT Thailand Grand Prix 2018.

Klik di sini: Setelah Empat Tahun Pensiun, Juara Wimbledon Ini Kembali

"PTT mendukung pemerintah untuk menjadi tuan rumah MotoGP demi menunjukkan kepada dunia bahwa kami memiliki salah satu ajang balap motor terbaik di dunia, dan bahwa kami dapat menyelenggarakan acara motorsport kelas dunia seefisien negara-negara lain," ujar Auttapol Rerkpiboon, ketua operasional Petroleum Bussines Grup, PTT.

"PTT dan Thailand sangat bangga bisa menjadi tuan rumah para pencinta balap motor dan para penggemarnya dari seluruh dunia. Ini akan membantu meningkatkan pendapatan negara. Inilah yang ingin dicapai pemerintah," tambahnya.

Thailand akan menjadi tuan rumah ke-15 dari 19 balapan pada MotoGP 2018. Mereka dijadwalkan bakal menggelarnya pada Oktober 2018. Selain menjadi tuan rumah, tes pramusim dingin juga akan berlangsung di Buriram mulai 16 hingga 18 Februari 2018.

Wakapolri Ditunjuk Jadi CdM Asian Games
 


(FIR)