MotoGP 2018

Yamaha: Pendapat Rossi Lebih Berharga Ketimbang Vinales

A. Firdaus    •    09 Februari 2018 15:45 WIB
MotoGP 2018
Yamaha: Pendapat Rossi Lebih Berharga Ketimbang Vinales
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Lesmo: Tim Movistar Yamaha tak menampik kalau pendapat Valentino Rossi lebih berharga ketimbang apa yang dibicarakan oleh Maverick Vinales. Mereka melihat dari pengalaman yang dirasakan Rossi selama berkarier di MotoGP.

Setelah dua hari tes di Sepang akhir Januari lalu, kedua pembalap Yamaha berjuang untuk bisa mencapai kecepatan yang ditargetkan. The Doctor mampu finis di posisi kedelapan, sementara Vinales terdampar di peringkat 18.

Melihat hasil tersebut dan kinerja motornya, Rossi merasa aneh. Ia meminta Yamaha untuk mengidentifikasi masalah yang dialami motornya. Sementara Vinales melihat hasil tersebut jauh dari ekspektasi mereka.

Klik di sini: Bantai Timor Leste, Persiapan Timnas Basket Masih Minim

Melihat perbedaan pendapat dari kedua pembalapnya, manajer tim yamaha Massimo Meregalli menyebut kalau masukkan atau pendapat dari Rossi lebih berharga. Hal itu dilihat dari pengalaman kedua pembalapnya.

"Penilaian Vale lebih penting daripada yang dilakukan Maverick dan ini normal. Rossi sekarang berusia 39 tahun dan Vinales baru 23 tahun. Maverick harus belajar dari itu dan mengambil keuntungan," ujar Meregalli kepada Autosport.

Klik di sini: Lolos ke Semifinal, Tim Putri Indonesia Penuhi Target

"Memang benar bahwa setiap pengendara pembalap memiliki gaya membalap sendiri dan membutuhkan beberapa barang tertentu, tapi motor kami hanya bisa dikendarai dengan satu cara dan jika sumbernya bagus, keduanya akan bahagia," terangnya.

Tentu saran Rossi selalu menjadi masukkan agar tim mampu membuat motor senyaman pembalapnya. Apalagi dalam dua musim terakhir, Yamaha sulit mengalahkan Repsol Honda yang begitu konsisten menelurkan juara dalam dua musim terakhir ini.

8 Cabor Gelar Test Event Asian Games 2018



(ASM)