Jelang GP Aragon

Posisi Start Ketiga Membuat Rossi Bahagia

Krisna Octavianus    •    23 September 2017 22:10 WIB
motogp 2017
Posisi Start Ketiga Membuat Rossi Bahagia
Valentino Rossi sesaat setelah kualifikasi (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)

Metrotvnews.com, Aragon: Maverick Vinales memang menjadi peraih pole position di GP Aragon, tetapi Valentino Rossi mencuri perhatian dengan meraih posisi start ketiga. Dia mengungkapkan rasa bahagianya selepas kualifikasi, Sabtu 23 September malam WIB.

Vinales berhasil meraih podium GP Aragon setelah mencatat waktu tercepat dalam kualifikasi, yakni 1 menit 47,635 detik. Akan tetapi, justru keajaiban terjadi ketika Rossi yang masih dalam proses pemulihan patah kaki akan start dari posisi ketiga.

BACA: Balas Dendam atas Boe/Mogensen, Marcus/Kevin ke Final

Rossi yang berjalan saja masih memakai tongkat, secara gemilang menyodok ke posisi start tiga besar setelah mencatatkan waktu 1 menit 47,815 detik. Dia hanya berjarak 0,080 detik dari peraih posisi start kedua, Jorge Lorenzo (Ducati).

Itu dia lakukan setelah 23 hari yang lalu mendapatkan cedera patah tulang dalam latihan motorcross. Dia tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah menjalani sesi kualifikasi yang fantastis.

"Saya telah bekerja sangat keras untuk pulih dan kaki semakin membaik setiap hari. Jujur saja, saya merasa sakit tapi saya sangat senang bisa memulai dari barisan depan," ujar Rossi. 

"Saya tidak yakin apakah saya bisa mendorong sampai akhir lomba, tapi bagaimanapun, saya bahagia!" ungkap Rossi.

Kejutan terjadi ketika dua pembalap penguasa papan klasemen MotoGP, Marc Maquez dan Andre Dovizoso tampil kurang menggigit. Marquez akan start dari posisi kelima setelah mencatatkan waktu 1 menit 47,963 detik. Sementara Dovi akan memulai balapan dari posisi ketujuh. (Crash)

 


(KRS)