MotoGP Argentina

Kesan Valentino Rossi Usai Melahap 350 Seri Balapan MotoGP

Alfa Mandalika    •    11 April 2017 08:43 WIB
motogp 2017
Kesan Valentino Rossi Usai Melahap 350 Seri Balapan MotoGP
Valentino Rossi. (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Metrotvnews.com, Termas de Rio Hondo: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyelesaikan balapan ke-350 dengan manis. Sebab, ia mampu naik podium  di posisi kedua,

Rossi mengaku, sudah diperingatkan oleh mekanik agar coba berkonsentrasi di sepanjang pertandingan. Apalagi, MotoGP Argentina merupakan seri ke-350 untuk pembalap berjuluk The Doctor itu.

Rossi sudah melakoni balapan ke-290 di kelas MotoGP. Sisa 60 balapan lainnya, ia lakoni saat tampil di kelas 125cc dan kelas 250cc.

'Mekanik saya, Brent, berkata kepada saya bahwa ini adalah seri ke-350, ia meminta saya tampil maksimal. Saya senang karena saya mampu tampil kompetitif sampai balapan usai. Saya merasa baik secara fisik dan saya berlatih keras untuk mendorong kemampuan terbaik saya. Saya juga senang bisa mengalahkan Cal Crutchlow," kata Rossi seperti dikutip Motorcyclenews, Selasa (11/4/2017).

Baca: Vinales Butuh Delapan Kemenangan Beruntun untuk Menyamai Rekor Marquez


Namun, Rossi masih ada penyesalan bagi Rossi lantaran tak bisa melewati rekan setim, Maverick Vinales. Tetapi, ia tidak terlalu memusingkan hasil MotoGP Argentina.

Baca: Deretan Peraih Podium Moto3, Moto2, dan MotoGP Argentina


"Sayangnya, Vinales sedikit lebih cepat. Tetapi, hasil ini benar-benar penting bagi saya dan seluruh tim. Yamaha berada di posisi 1-2 itu sangat hebat!," sambung Rossi.

"Trek di sini selalu sulit. Beberapa gangguan seusai hujan cukup mengganggu. Namun, Anda harus tetap fokus untuk mendapatkan poin tambahan," tutup Rossi. (Motorcyclenews)

Video: Konsistensi Vinales dan Semangat Baru Yamaha di MotoGP




(ASM)