Jelang MotoGP Argentina

Rossi Tak Sabar Jajal Ban Michelin di GP Argentina

Kautsar Halim    •    07 April 2017 06:02 WIB
valentino rossi
Rossi Tak Sabar Jajal Ban Michelin di GP Argentina
Valentino Rossi. (Karim JAAFAR / AFP)

Metrotvnews.com, Termas de Rio Hondo: Pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi mengaku masih penasaran dengan kualitas ban Michelin di ajang MotoGP 2017. Oleh karena itu, ia tidak sabar untuk menjajalnya lagi di lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Argentina akan digelar pada pukul 10 waktu Argentina atau sekitar pukul 20.00 WIB. Meski hanya sekedar latihan, sesi ini cukup penting untuk mencari setelan motor yang pas saat balapan nanti.


Klik: Ayah Max Verstappen Ditangkap Polisi


Rossi sendiri punya pengalaman buruk ketika melakoni tiga sesi latihan bebas menjelang GP Qatar beberapa waktu lalu. Saat itu, tidak pernah sekalipun bersaing di urutan lima besar. Beruntung mekanik Yamaha punya solusi fantastis sehingga akhirnya Rossi bisa finis ketiga saat balapan sesungguhnya.  "Saya memang butuh waktu lebih banyak ketimbang Maverick untuk memahami motor saat ini. Meski begitu kami sudah berada di level yang baik saat melakoni GP Qatar beberapa waktu lalu. Sekarang, kami akan sama-sama mulai di sini," kata Rossi yang mengendarai YZR-M1.

"Michelin menyediakan ban lama dan kaku di sini. Ketika saya protes kepada Michelin, mereka bilang hanya saya yang punya masalah ban tersebut. Meski begitu, saya masih yakin jika ban itu di sini yang lain juga bakal punya masalah yang sama. Jadi, sangat menarik untuk menjajal ban itu di sini," tambahnya.

Rossi hanya mampu menjadi runner up pada MotoGP Argentina tahun lalu. Saat itu, ia kalah bersaing dengan Marc Marquez yang finis terdepan dalam tempo 34 menit 13.628 detik. (crash)


 


(ACF)