MotoGP Belanda

Klasemen Pembalap Usai MotoGP Belanda

Patrick Pinaria    •    25 Juni 2017 20:33 WIB
motogp 2017
Klasemen Pembalap Usai MotoGP Belanda
Valentino Rossi (Kanan) (Foto: AFP/Vincent Jannink)

Metrotvnews.com, Assen: Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi sukses menjuarai MotoGP Belanda pada Minggu 25 Juni. Pria asal Italia tersebut mampu mengalahkan Danilo Petrucci dan Marc Marquez pada balapan yang digelar di Sirkuit Assen TT itu.

Rossi finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 41,149 detik. Ia unggul 0,063 detik dari Danilo Petrucci yang berada di posisi kedua. Sementara itu, posisi ketiga ditempati pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Kemenangan ini terasa istimewa bagi Rossi. Sebab, ini merupakan kemenangan perdananya pada ajang MotoGP musim 2017.

Baca: Kalah di Final, Ini Komentar Praveen dan Debby

Dengan hasil tersebut, Rossi kini beranjak ke posisi ketiga klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 108 poin. Mantan pembalap Ducati itu terpaut tujuh poin dari Andrea Dovizioso yang juga sukses merangsek ke posisi puncak klasemen.

Dovizioso sukses menyalip posisi puncak dari Maverick Vinales yang gagal mendapatkan poin pada balapan tersebut. Kegagalan tersebut didapat setelah pembalap asal Spanyol tidak dapat menyelesaikan balapan setelah terjatuh pada lap ke-13.

Sementara itu, penurunan posisi harus dialami Marquez dan Dani Pedrosa di klasemen pembalap. Ia harus turun ke posisi keempat dengan mengoleksi 104 poin, sedangkan Pedrosa turun ke posisi kelima dengan mengoleksi 87 poin.


Berikut daftar klasemen pembalap sementara MotoGP 2017, Minggu 25 Juni:



Video: Edy Rahmayadi Beri Sinyal Ratu Tisha Jadi Sekjen Baru PSSI

 


(PAT)