Rossi Dukung Lorenzo Bangkit

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Mei 2018 19:31 WIB
MotoGP 2018
Rossi Dukung Lorenzo Bangkit
Jorge Lorenzo (Foto: AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Jerez: Valentino Rossi sedih melihat Jorge Lorenzo mengalami keterpurukan. Namun, ia yakin mantan rekan setimnya itu bisa bangkit, dimulai dari race di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Lorenzo terjun ke posisi 16 klasemen sementara Moto GP 2018. Pembalap asal Spanyol itu gagal finis di Qatar, lalu meraih posisi 15 di GP Argentina, dan terakhir finis 11 di GP Amerika Serikat.

Parahnya, di tengah-tengah keterpurukan Lorenzo, Andrea Dovizioso yang tak lain merupakan rekan satu timnya di Ducati justru sedang menjalani performa impresif. Hal itu semakin menenggelamkan nama Lorenzo.

Klik: Johann Zarco Resmi Bergabung dengan KTM

Rossi yang pernah membalap untuk Ducati tahu betul kesulitan menguasai motor buatan Italia tersebut. Namun, ia optimistis kalau Lorenzo bisa segera bangkit.

"Situasinya memang sulit dan bikin frustasi. Saya mengalaminya (bersama Ducati), susah mendapatkan motivasi di tengah keterpurukan," ujar Rossi.

"Lorenzo adalah pembalap yang kuat, dan saya yakin dia bisa bangkit di Jerez. Entah apa yang harus saya sarankan kepadanya, sebab dia harus merasakannya sendiri," sambungnya lagi.

Lorenzo memiliki catatan apik tiap kali membalap di Jerez. Musim lalu, juara dunia tiga kali itu akhirnya naik podium setelah tiga race buruk, nyaris serupa dengan musim ini.

Video: Hamilton Raih Kemenangan Perdana Musim 2018
 


(RIZ)