MotoGP 2018

Janji Pedrosa Persembahkan yang Terbaik di Akhir Kariernya

Patrick Pinaria    •    14 November 2018 17:35 WIB
MotoGP 2018
Janji Pedrosa Persembahkan yang Terbaik di Akhir Kariernya
Dani Pedrosa (Foto: AFP/William West)

Valencia: MotoGP Valencia akan menjadi momen terakhir Dani Pedrosa menjadi pembalap MotoGP. Pembalap asal Spanyol tersebut bertekad untuk mempersembahkan hasil yang terbaik pada balapan yang digelar Minggu 18 November itu.

Sebelumnya, Pedrosa sudah mengumumkan rencana pensiun di akhir musim itu pada pertengahan musim MotoGP 2018. Tepatnya jelang menghadapi MotoGP Jerman pada Juli.

"Jelas, Valencia akan terasa istimewa buat saya. Sebab, ini akan menjadi balapan terakhir saya. Jadi, perasaannya akan berbeda dari biasanya. Pekan ini akan menjadi ramai karena banyak orang terdekat saya, teman-teman, dan keluarga akan datang. Ada yang ingin menghabiskan waktu bersama saya," ujar Pedrosa.

Baca: Greysia/Apriyani Melaju, Dua Wakil Indonesia Lainnya Gugur

"Pokoknya, ketika saya balapan, seluruh fokus saya akan bertambah. Saya suka trek di Valencia karena ini salah satu favorit saya. Tentu saja, saya akan mencoba dan mendapatkan hasil terbaik pada Minggu," tambahnya.

Meski telah menyatakan mundur, namun Pedrosa tidak lantas jauh dari dunia balap motor. Di MotoGP musim 2019, ia akan tetap menggeber motor, namun statusnya hanya sebagai test rider atau pembalap penguji di tim KTM.

Pedrosa memulai kariernya di dunia balapan MotoGP pada 2006. Ketika itu, ia sudah bergabung dengan Honda.

Baca: Dua Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar

Selama 13 tahun berkarier bersama Honda, Pedrosa belum pernah meraih gelar MotoGP. Catatan terbaiknya adalah menjadi runner-up sebanyak tiga kali di perhelatan MotoGP, yakni pada 2007, 2010, dan 2012.

Khusus musim ini, Pedrosa tercecer di posisi ke-11 klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 106 poin. Ia terpaut 24 poin dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi kesepuluh. (Crash)


Video: Marcus/Kevin Juara Fuzhou China Open 2018

 


(ACF)