Thailand Terpilih sebagai Tuan Rumah MotoGP 2018

Kautsar Halim    •    29 Maret 2017 19:18 WIB
motogp
Thailand Terpilih sebagai  Tuan Rumah MotoGP 2018
Sirkuit Internasional Chang. (Foto: google image)

Metrotvnews.com, Jakarta: Upaya Thailand untuk menjadi salah satu rumah MotoGP akhirnya terealisasi. Terkini, Dorna Sport selaku operator MotoGP dilaporkan sudah setuju salah satu seri tahun depan bergulir di Sirkuit Internasional Chang, Buriram.

"Sebelumnya Crash.net sempat mengabarkan bahwa Thailand bisa saja menjadi tuan rumah MotoGP 2018. Namun, Speedweek sudah melaporkan bahwa kesepakatan Dorna dengan Thailand sudah terjalin," tulis sebuah pernyataan dalam situs Crash.net, Rabu (29/3/2017).


Klik: Federer dan Nadal ke Perempat Final, Wawrinka Tersingkir


Sirkuit Internasional Chang terletak 400km dari ibu kota Thailand, Bangkok. Kesempatan untuk menjadi tuan rumah MotoGP memang sudah mereka incar sejak  dipercaya menggelar salah satu seri WorldSBK Championship pada 2015. Selain memenuhi standar yang diminta--baik finansial maupun sarana dan prasarana, Dorna mempercayai Thailand karena sudah menjadi tuan rumah yang baik untuk ajang WorldSBK Championship dalam dua tahun belakangan ini. Selain itu, Thailand memang salah satu industri roda dua terbesar di dunia.

Bukti Thailand menjadi tuan rumah yang baik bisa terlihat lewat besarnya antusias masyarakat dengan penyelenggaraan WorldSBK tahun lalu. Saat itu, Thailand menjadi negara tersukses dalam kalender event karena terdapat 80 ribu penonton yang memadati Sirkuit Internasional Chang.


Klik: Sirkuit Losail tak Bersahabat, Pedrosa Beruntung tak Terjatuh


Sejauh ini memang belum ada pengumuman resmi atas terpilihnya Thailand sebagai tuan rumah MotoGP. Namun apabila itu terjadi, artinya Sirkuit Internasional Chang akan menjadi tuan rumah anyar dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini.

Selain Thailand, terdapat empat negara lain yang sedang berjuang menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2018. Mereka adalah Finlandia, Indonesia, Kazakhstan dan Hungaria. (crash)

 


(ACF)