Jelang MotoGP Jepang

Ducati Dapatkan Pengganti Andrea Iannone untuk MotoGP Jepang

A. Firdaus    •    13 Oktober 2016 17:24 WIB
motogp 2016
Ducati Dapatkan Pengganti Andrea Iannone untuk MotoGP Jepang
Hector Barbera (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Motegi: Tim Ducati akhirnya mendapatkan pengganti Andrea Iannone untuk mendampingi Andrea Dovizioso di Sirkuit Motegi pada MotoGP Jepang, akhir pekan ini. Pembalap yang dimaksud adalah Hector Barbera.

Pembalap berusia 29 tahun itu dipilih tim Ducati untuk menggantikan Iannone yang belum pulih dari cedera tulang belakang. Barbera merupakan pembalap satelit Avintia Ducati, di mana pabrikan asal Italia itu bisa menggunakan jasa pembalap Spanyol tersebut untuk MotoGP Jepang nanti.

Rekam jejak Barbera cukup mumpuni. Dalam 13 seri yang dilakoni musim ini, ia selalu mengantongi poin. Prestasi terbaiknya dengan finis di posisi kelima di Argentina dan Republik Ceko. Saat ini Barbera menempati posisi ke-10 dalam tabel klasemen sementara MotoGP.

Baca: Casey Stoner Menolak Gantikan Andrea Iannone di MotoGP Jepang


Ditunjuknya Barbera menjadi jawaban kekhawatiran Ducati atas pengganti Iannone. Sebelumnya mereka sempat menawarkan Casey Stoner, namun pensiunan MotoGP itu menolaknya. Sementara pembalap test rider Ducati, Michele Pirro sedang menjalani tes pribadi motor Ducati terbaru di Valencia.

Sementara posisi Barbera di Avintia akan diisi oleh Mike Jones. Pembalap asal Australia itu pernah bermain di World Superbike (WSBK). Jones menjalani debut di WSBK sebagai pembalap wild card di Phillip Island pada Februari lalu.

Baca: Yamaha dan Ducati Diprediksi Berjaya di MotoGP Jepang


Rider berusia 22 tahun ini kerap memakai nomor 46 ketika membalap. Sementara pada akhir pekan nanti, Jones nampaknya harus mengalah, lantaran nomor tersebut sudah dipakai oleh legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. (Crash)

Video: Stoner Tolak Isi Posisi Iannone di MotoGP Jepang
 


(ACF)