Tes MotoGP

Miller: Mesin Baru Honda Lebih Konsisten di Sesi Long Run

Ahmad Garuda    •    29 November 2016 12:36 WIB
tes motogp
Miller: Mesin Baru Honda Lebih Konsisten di Sesi <i>Long Run</i>
Jack Miller melakukan tes untuk Honda di Jerez. Michelin

Metrotvnews.com, Jerez: Jack Miller mendapat kesempatan khusus untuk melakukan sesi tes privat mesin terbaru yang dipasok Honda untuk MotoGP 2017. Sesi tes yang berlangsung di Jerez, Spanyol (23/11/2016) itu, pun Ia manfaatkan dengan melakukan pengetesan yang terfokus di sesi long run.

Bagian ini merupakan pusat konsentrasi pengetesan yang dilakukan MIller. Mengingat Honda sudah melihat fakta yang ada tahun ini. Marc Marquez atau pembalap Honda lainnya, biasanya mampu mengejar posisi terbaik ketika balapan berlangsung lebih dari 10 lap.

"Saya sangat senang dengan pencapaian ini. Kami tidak pernah menggunakan ban baru untuk mencetak lap tercepat, tapi saat bicara soal konsistensi motor ini di sesi long run, patut di acungi jempol," ujar Miller.

MIller mengaku bahwa Ia sempat terlalu memaksakan performa motornya saat berada menjalani 10 lap pertama, hingga Ia akhirnya terjatuh. Tapi setelah memperbaiki kerusakan yang ada, pembalap asal Australia itu kembali turun ke lintasan untuk menyelesaikan sesi long run di tes privatnya kali ini.

"Pada awalnya kami mampu mencetak lap tercepat 1 menit 40 detik yang cukup konsisten, tapi karena kami tak menggunakan ban baru, terjadi penurunan performa. Tapi itu juga tak terlalu besar. Penurunan lap tercepat hanya berada di zona 1-2 detik. Yang jelas saya suka karakter motor ini, dan mencoba bekerja lebih dekat dengan kepala mekanik baruku, Ramon Aurin."


(UDA)