MotoGP 2017

Tersisa Enam Balapan MotoGP, Ini Janji Valentino Rossi

Alfa Mandalika    •    28 Agustus 2017 12:18 WIB
motogp 2017
Tersisa Enam Balapan MotoGP, Ini Janji Valentino Rossi
Valentino Rossi. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Silverstone: Valentino Rossi bersikap realistis menanggapi kans menyabet gelar juara dunia MotoGP 2017. Dia enggan terlalu percaya diri.

Saat ini, Rossi bercokol di peringkat keempat atau terpaut 26 poin dari pimpinan klasemen, Andrea Dovizioso. Pada balapan terakhir di MotoGP Inggris, Rossi finis di posisi ketiga.

"Saya pikir sangat penting untuk diketahui bahwa di kejuaraan seperti ini, tidak ada yang berubah. Saya hanya ingin tampil maksimal dan mencoba untuk menang. Ada enam balapan tersisa. Jadi, kami harus memberikan hasil maksimal," ujar Rossi seperti dikutip Crash, Senin (28/8/2017).

Baca: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Inggris 2017


"Saya selalu realistis, saya tertinggal 26 poin, itu tidak banyak dan masih ada enam balapan yang harus saya jalani. Saya sangat senang bersaing dengan terbuka," sambungnya.

Rossi berharap, penentu juara dunia MotoGP tahun ini terjadi pada seri terakhir di Valencia. Sebab, jarak poin antar pembalap tidak terlalu jauh.

Baca: Andrea Dovizioso Juarai MotoGP Inggris


"Saya berharap bisa tiba di Valencia dengan lima pembalap teratas yang punya poin sama, melakukan akhir pekan yang sangat bagus dengan cuaca bagus pada Jumat dan Sabtu. Kemudian, pada balapan hari Minggu turun hujan deras," ujar Rossi sambil tertawa.

"Semoga penentu gelar juara akan diputuskan di Valencia," tutupnya. (Crash)

Video: Indonesia Tambah Perak dan Perunggu dari Balap Sepeda
 


(ASM)