MotoGP Valencia

Rossi Prioritaskan Trek Kering di Valencia

Ahmad Garuda    •    13 November 2016 15:35 WIB
motogp valencia
Rossi Prioritaskan Trek Kering di Valencia
Valentino Rossi prioritaskan kondisi trek kering di MotoGP Valencia. Yamaha

Metrotvnews.com, Valencia: Performa Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di kandang sendiri, memang sulit untuk ditandingi. Apalagi sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (12/11/2016), kedua pembalap itu mampu menembus lap tercepat di bawah 1 menit 30 detik hingga memecahkan rekor waktu tercepat di sana.

Meski demikian, Valentino Rossi tak ciut. Ia tetap ingin balapan dalam kondisi trek kering berlangsung. Lantaran dengan cara seperti itulah, Ia bisa memaksimalkan performa terbaiknya.

Lantas bagaimana dengan strategi balapan yang bakal Ia aplikasikan? pembalap kawakan itu menjawab bahwa Ia khawatir tak dapat setup yang terbaik untuk motornya. Mengingat di trek kering, butuh setup motor yang benar-benar sempurna untuk bisa memaksimalkan potensi motor.

"Performa saat balapan adalah yang paling utama. Saya akan coba meningkatkan dan memaksa performa motor agar bisa menembus lap tercepat itu. Makanya penting untuk melakukan start dari posisi terdepan," ujar Rossi.

Masih ada dua titel juara dunia yang patut diperebutkan oleh para pembalap di MotoGP Valencia (13/11/2016). Yaitu titel juara dunia untuk tim dan titel juara dunia untuk konstruktor. Alasan ini jugalah yang membawa ambisi Rossi tetap tampil agresif di ajang balap yang sudah membesarkan namanya itu.


(UDA)