Tes MotoGP

Barbera Tercepat di Hari Pertama Tes Privat MotoGP Jerez

Ahmad Garuda    •    24 November 2016 11:16 WIB
tes motogp
Barbera Tercepat di Hari Pertama Tes Privat MotoGP Jerez
Hector Barbera menuai pencapaian lap terceat di hari pertama sesi tes privat di Jerez, Spanyol. Michelin

Metrotvnews.com, Jerez: Sebelum sesi tes privat benar-benar dilarang di akhir musim MotoGP, tim-tim mulai bergerak ke Sirkuit Jerez, Spanyol (23/11/2016). Beberapa tim MotoGP bergabung dengan tim-tim balap di World Superbike Championship untuk melakukan sesi tes privat pengumpulan data.

Suzuki, KTM dan Aprilia adalah tim pabrikan yang hadir dengan pembalap utamanya. Mereka terlihat tak mau menyia-nyiakan sesi adaptasi dan riset baru buat para pembalapnya. Hanya Alex Rins yang tak dapat hadir dari ketiga tim pabrikan tersebut.

Tim Repsol Honda kali ini absen dan memberikan waktu libur bagi kedua pembalapnya, begitu juga dengan Ducati yang tak menurunkan skuadnya di sesi tes kali ini. Sementara Yamaha memilih melakukan sesi tes privat di Sirkuit Sepang, Malaysia pekan ini.

Meski ada tiga tim pabrikan yang tak hadir, namun beberapa pembalap tim satelit, turut ikutan melakukan sesi pengetesan privat. Jack Miller dan Hiroshi Aoyama mewakili Honda dan tim pabrikan, sementara Ducati diwakili beberapa orang pembalap. Dan itu terbukti ampuh, Hector Barbera yang diberikan kesempatan mencicipi Ducati GP17, mampu mencetak lap tercepat.

Bagian yang cukup menarik adalah keberadaan Jonathan Rea di posisi kedua. Secara performa, Ia patut diacungi jempol, karena mampu memberikan persaingan kepada pembalap MotoGP yang ikut di sana.

Hasil tes privat MotoGP di Jerez:



(UDA)