Jorge Lorenzo Sambangi Indonesia

Mulai Nyaman dengan Desmosedici, Lorenzo Optimistis Tatap MotoGP 2017

Kautsar Halim    •    02 Februari 2017 15:33 WIB
jorge lorenzomotogp 2017
Mulai Nyaman dengan Desmosedici, Lorenzo Optimistis Tatap MotoGP 2017
Jorge Lorenzo dan Direktur teknik Ducati Paolo Ciabatti saat hadir di Jakarta (Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap anyar tim Ducati, Jorge Lorenzo menyambut MotoGP musim 2017 dengan optimistis. Itu ia ungkapkan setelah menjajal motor Desmosedici di Sepang, Malaysia beberapa hari lalu. 

Lorenzo yang berasal dari Spanyol hanya finis di urutan tiga ketika bersama Yamaha Movistar pada musim 2016. Setelah itu ia sempat melakukan tes dengan Ducati di Valencia, namun hasilnya masih kurang memuaskan. 

"Saya masih beradaptasi ketika melewati tes pertama di Valencia. Namun, seusai tes kedua di Sepang, performa motor Ducati saya rasa sudah semakin baik,'' ujar Lorenzo ketika memperingati 19 musim kerja sama antara Ducati dengan Shell di Exodus Club Dining Lounge, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2017).
 

Baca: Pertama Kali, Lorenzo Kunjungi Indonesia dengan Seragam Ducati


Lebih jauh, Lorenzo memang tidak berani memasang target muluk di musim perdananya bersama Ducati. Namun demikian, ia sangat yakin apabila Ducati bisa membawanya tampil kompetitif di MotoGP 2017.
 
"Menang memang selalu menjadi hal yang menyenangkan. Saya pun cukup optimistis untuk menggapainya pada musim 2017. Itu tak lepas dari banyaknya orang-orang hebat yang membantu saya belakangan ini,'' tambah pembalap berjuluk X-Fuera tersebut. 
 

Baca juga: Deretan Pembalap MotoGP yang Beralih ke Superbike


Di MotoGP 2017, Lorenzo akan berduet dengan pembalap Italia, Andrea Dovizioso. Berdua, mereka akan berupaya membawa Ducati kembali bangkit setelah terakhir kali merasakan gelar juara MotoGP pada 2007.

Video: ?Presley Martono, Peraih Juara Umum Formula 4 SEA



(ACF)