Jelang MotoGP Thailand

Jorge Lorenzo Kecelakaan Parah di Thailand

Kautsar Halim    •    05 Oktober 2018 15:50 WIB
MotoGP 2018
Jorge Lorenzo Kecelakaan Parah di Thailand
Jorge Lorenzo. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Buriram: Nasib buruk menimpa pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, saat melakoni sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Thailand, Jumat 5 Oktober. Dia mengalami kecelakaan parah dan harus dilarikan ke pusat medis.

Kecelakaan terjadi ketika Lorenzo ingin menaklukkan tikungan ketiga Sirkuit Buriram dengan kecepatan tinggi. Saat itu, Lorenzo terpelanting cukup jauh dan motornya pun hancur terbelah menjadi dua.

Klik: Turunkan 11 Atlet, Ini Target Tim Panahan Indonesia

Belum ada kabar resmi tentang perkembangan kondisi kebugaran Lorenzo. Namun yang pasti, panitia balapan langsung sigap membantu dan membawanya ke pusat medis. Ada rumor, cedera patah kakinya bisa kambuh lagi.

Jorge Lorenzo kecelakaan di tikungan ketiga Sirkuit Buriram. (Foto: Twitter MotoGP)


Bendera merah sempat berkibar akibat adanya kecelakaan yang menimpa Lorenzo. Pasalnya, lintasan menjadi makin berbahaya dengan puing-puing motor Ducati GP18 milik Lorenzo yang berserakan.

Klik: LeBron James Sewa Petugas Bersenjata untuk Jaga Rumah

Lorenzo memang terkesan memaksakan diri ketika melakoni FP2. Pasalnya, dia gagal bersaing pada FP1 atau hanya selesai di urutan ke-17. Selain itu, catatan waktunya juga kalah jauh dengan pembalap Jepang, Takaaki Nakagami.

Dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, berhasil menjadi yang tercepat secara berurutan di FP1. Sementara itu, Marc Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan hanya bertengger di urutan lima.

Berikut hasil lengkap FP1 MotoGP Thailand:





 


(KAU)