MotoGP 2018

Cetak Sejarah, Syahrin Jadi Pembalap Malaysia Pertama di MotoGP

M. Rizky Adhestian    •    22 Februari 2018 20:34 WIB
motogp 2016
Cetak Sejarah, Syahrin Jadi Pembalap Malaysia Pertama di MotoGP
HafIzh Syahrin saat masih beraksi di ajang Moto2 (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Bormes les Mimoses: Malaysia menciptakan sejarah baru di pentas MotoGP. Untuk kali pertama, mereka akan memiliki pembalap di ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.

Adalah Hafizh Syahrin, pemuda berusia 23 tahun yang mencatatkan diri sebagai pembalap pertama asal Malaysia di pentas MotoGP. Ia akan tampil sebagai pembalap Monster Yamaha Tech3 pada kompetisi musim 2018.

Syahrin akan menggantikan posisi Jonas Folger yang secara mengejutkan memutuskan mundur dari Yamaha Tech 3. Syahrin nantinya akan berduet dengan Johann Zarco di musim 2018.
 

Baca: Angkat Besi Indonesia Ingin Cetak Sejarah di Asian Games 2018


Keputusan Yamaha Tech3 merekrut Syahrin sebagai pembalap mereka di musim 2018, tidak lepas dari penampilan apik sang pembalap saat melakoni debut di sesi tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand.

"Saya sangat senang setelah menerima kabar baik, bahwa saya akan balapan bersama Monster Yamaha Tech 3 pada 2018," kata Syahrin.

"Setelah tiga hari tes Buriram yang sangat berharga, di mana saya banyak dapat pelajaran, saya ingin berterima kasih kepada kru saya, terutama Nico dan Maxime, juga kepada Johann dan Laurent untuk nasihat-nasihatnya. Dalam waktu singkat, saya belajar untuk menggunakan motor MotoGP, yang masih membuat saya merasa seperti mimpi," imbuhnya.
 

Baca juga: Ketakjuban Bos Tech3 terhadap Penampilan Rider Malaysia


"Saya akan berusaha yang terbaik. Saya ingin berterima kasih pada Herve Poncharal, Pihak Yamaha, Sponsor dan juga seluruh tim Tech 3 yang telah mempercayakan saya dan memberi saya kesempatan berlaga di panggung MotoGP ini satu musim penuh," sambungnya.

Menggantikan peran Folger terbilang bukan pekerjaan mudah buat Syahrin. Musababnya, Folger sukses mengakhiri kompetisi MotoGP musim 2017 di posisi klasemen pembalap, meski sempat absen pada empat seri terakhir karena cedera.

Namun demikian, Syahrin juga punya modal bagus. Di ajang Moto2 yang digelutinya musim lalu, Syahrin sukses dua kali naik podium dan mengakhiri musim di posisi 10. (CRASH)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Dani Pedrosa Tercepat di Hari Terakhir Tes MotoGP
https://video.medcom.id/metrosports/5b25x8vN-dani-pedrosa-tercepat-di-hari-terakhir-tes-motogp


(ACF)