Jelang MotoGP Inggris

Iannone Melesat Paling Cepat pada FP2

Kautsar Halim    •    03 September 2016 00:12 WIB
motogp 2016
Iannone Melesat Paling Cepat pada FP2
Pembalap Ducati Andrea Iannone. (AFP PHOTO / JOE KLAMAR)

Metrotvnews.com, Silverstone: Andrea Iannone berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Inggris, Jumat 2 September. Pembalap tim Ducati itu berhasil lebih baik ketimbang Maverick Vinales yang sempat menguasai sesi latihan bebas pertama (FP1).

Iannone berhak menjadi yang tercepat setelah melahap 17 putaran Sirkuit Silverstone dengan catatan waktu terbaik, 2 menit 01.421 detik. Torehan tersebut hanya berselisih 0.300 detik dari Vinales yang berada di belakangnya sambil menyelesaikan 15 putaran.

Para pembalap papan atas seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi masih belum bisa berbicara banyak dalam sesi FP2. Jika sebelumnya mereka mampu berada di belakang Vinales, kali posisi mereka malah tercecer satu strip ke urutan 4, 5 dan 6.

Peningkatan performa berhasil ditunjukkan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Ia yang sempat berada di urutan 11 pada FP1, malah mampu menyelesaikan FP2 dengan berada di urutan tiga atau tepat dibelakang Vinales. Prestasi itu ia peroleh setelah mencatatkan waktu terbaik 2 menit 01.917 detik atau hanya berselisih 0.496 detik dari Iannone.

Secara keseluruhan, jalannya FP2 sudah berjalan baik atau tanpa disertai insiden yang berarti. Para pembalap tetap mampu beradaptasi dengan lintasan dan tunggangannya meskipun memiliki jumlah putaran yang berbeda.

Jack Miller dari tim Estrella Galicia menjadi pembalap yang paling sebentar menjalani FP2 karena hanya mampu melahap 12 putaran. Sementara itu, sang legenda Valentino Rossi menjadi pembalap yang paling banyak menjajal lintasan karena telah melahap 18 putaran. Kebanyakan dari para pembalap menyelesaikan FP2 setelah melahap 17 putaran.  

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Inggris:


(KAU)

Jadwal Perebutan Medali PON 2016 Hari Ini
PON XIX/2016 Jawa Barat

Jadwal Perebutan Medali PON 2016 Hari Ini

1 hour Ago

Salah satu pertandingan perebutan medali yang akan tersaji hari ini adalah partai final futsal …

BERITA LAINNYA