Cal Crutchlow: Jangan Ragukan Saya!

Gregah Nurikhsani Estuning    •    20 April 2018 02:17 WIB
MotoGP 2018
Cal Crutchlow: Jangan Ragukan Saya!
Cal Crutchlow. (Foto: twitter/calcrutchlow)

Austin: Jelang MotoGP Seri Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas akhir pekan ini, Cal Crutchlow mencoba membungkam para pengkritik dan skeptis. Posisi puncak klasemen sementara MotoGP sudah cukup baginya sebagai pembuktian.

Hal tersebut ia ungkap pada konferensi pers jelang latihan bebas yang akan digelar mulai hari Jumat. Crutchlow menjadi 'bintang utama' menyusul performa mengkilapnya di awal musim ini.

Ia berhasil mengoleksi 38 poin untuk memimpin klasemen sementara. Bekal satu kali naik podium puncak sebetulnya sama dengan yang dikoleksi Andrea Dovizioso, namun ia unggul tiga poin dari pembalap Italia tersebut.

Klik: LeBron James Bantu Cavaliers Samakan Agregat

Dengan percaya diri, Crutchlow menegaskan bahwa dengan kerja keras timnya sejauh ini, ia bisa melesat ke puncak. Memang segalanya masih bisa berubah tiap pekan, namun setidaknya ia bisa membuktikan kepada pengkritik.

"Saya tidak tahu apakah ini bisa membungkam para pengkritik atau tidak, tapi ya, jangan pernah ragukan saya," ujar Crutchlow.

"Kami memulai musim ini dengan sangat bagus. Tim bekerja fantastis. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada akhir pekan ini, mungkin saya hanya akan finis di posisi ke-10. Akan tetapi, yang penting saat ini adalah kami memimpin," sambungnya.

Tak cuma sukses di riders' standing, Crutchlow juga membawa Honda memimpin di klasemen konstruktor dengan 45 poin. Ducati dan Yamaha menguntit di posisi dua dan tiga, disusul Suzuki dan KTM.

Video: Final IBL 2018 Pertemukan Pelita Jaya dan Satria Muda
 


(ACF)