Ducati Bakal Tambah Masa Bakti Lorenzo dan Dovizioso

Kautsar Halim    •    28 Maret 2018 20:51 WIB
ducatiMotoGP 2018
Ducati Bakal Tambah Masa Bakti Lorenzo dan Dovizioso
Pembalap MotoGP dari tim Ducati Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jerez: Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, punya kabar gembira untuk Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Menurutnya, tim Ducati sudah sepakat memperpanjang kontrak kerja dua pembalapnya tersebut hingga 2019 dan 2020.

Kelanjutan masa kerja Dovizioso dan Lorenzo sempat menjadi pertanyaan besar pada awal Januari lalu. Sebab, Ducati menyebutkan baru bakal mengambil keputusan setelah menjalani seri pertama di Qatar.


Klik: Rio Haryanto Simpan Mimpi Comeback ke F1


Berselang dua pekan setelah MotoGP Qatar terselenggara, tim Ducati akhirnya angkat bicara melalui Tardozzi. Ia mengatakan, Ducati masih terkesan dengan jasa kedua pembalapnya dan bakal memperpanjang kontrak kerjanya.

"Apapun yang terjadi, kami akan tetap mengatakan memperpanjang kontrak kedua pembalap itu (Lorenzo dan Dovizioso)," kata Tardozzi.  

"Kami senang dengan penampilan mereka dan lihat saja nanti apa yang terjadi selanjutnya. Sementara ini memang belum ada pembicaraan dengan mereka. Tapi, semuanya akan baik-baik saja dan saya berharap  Jorge tetap pada posisinya," tambah pria asal Italia tersebut.

Klik: 5.000 Personal Keamanan Disiapkan pada Laga Persija vs Arema


Dovizioso berhasil memulai musim 2018 dengan menjuarai MotoGP Qatar. Sementara itu, Lorenzo masih kesulitan berprestasi karena sempat terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Tardozzi tidak menyalahkan Lorenzo atas terjadinya insiden tersebut. Bagi dia, X-Fuera tetap pembalap hebat apabila tidak memiliki masalah teknis saat balapan.

"Rem depan Lorenzo bermasalah pada saat itu. Brembo (produsen rem) dan kami masih menyelidiki kenapa permasalahan teknis itu masih bisa terjadi," tutup Tardizzo. (crash)

 


(KAU)