Jelang MotoGP Prancis

Marquez Tercepat pada Latihan Bebas Pertama MotoGP Prancis

M. Rizky Adhestian    •    18 Mei 2018 17:04 WIB
MotoGP 2018
Marquez Tercepat pada Latihan Bebas Pertama MotoGP Prancis
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)

Le Mans: MotoGP baru saja menggelar latihan bebas sesi pertama (Free Practice) di Sirkuit Le Mans pada Jumat 18 Mei 2018. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merajai sesi latihan perdana MotoGP Prancis itu.

Marquez yang kurang akrab dengan sirkuit Le Mans, mampu menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama. Rider asal Spanyol itu melesat dengan catatan waktu tercepat 1 menit 32,4 detik.

Pesaing terberat Marquez musim lalu, Andrea Dovizioso, membuntutinya di urutan kedua. Pembalap Ducati itu mencatatkan selisih waktu tipis 0,025 detik.

Klik di sini: Pelindung Halo Akhirnya Terbukti Ampuh

Juara MotoGP Prancis tahun lalu, Maverick Vinales, juga menempel dengan ketat. Di posisi ketiga, pembalap Movistar Yamaha itu hanya berselisih 0,067 detik dari Marquez.

Sementara itu, pembalap andalan tuan rumah, Johann Zarco, hanya menjadi yang tercepat kelima pada sesi ini. Pembalap Monster Yamaha Tech3 itu berada di belakang Cal Crutchlow yang berselisih 0,25 detik dari Marquez.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, terpuruk di urutan ke-15 dengan jarak waktu 0,91 detik. Sedangkan Valentino Rossi masih lebih kompetitif dengan berada di posisi keenam lewat catatan waktu berselisih 0,3 detik.

Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis:


Sumber: Motorsports

Menpora Sambut Kepulangan Timnas Panjat Tebing



(FIR)