MotoGP Republik Ceko

Finis Keempat, Valentino Rossi Koleksi 6000 Poin

Kautsar Halim    •    06 Agustus 2018 14:50 WIB
MotoGP 2018
Finis Keempat, Valentino Rossi Koleksi 6000 Poin
Valentino Rossi (kiri). (AFP PHOTO / Michal CIZEK)

Brno: Valentino Rossi memang hanya finis keempat di ajang MotoGP Republik Ceko pada akhir pekan lalu. Tapi, torehan tersebut tetap patut ia banggakan karena ada rekor baru yang tercipta.

Lewat tambahan 13 poin di Sirkuit Brno, artinya Rossi sudah mengumpulkan 6000 poin di sepanjang karier. Jumlah tersebut merupakan pencapaian menawan karena belum pernah dimiliki pembalap MotoGP lainnya.

"Saya pikir, ini tetap balapan yang baik untuk saya," kata Rossi mengomentari pencapaiannya tersebut.

Klik: Ducati Dominan, Dovizioso Juara MotoGP Republik Ceko

Bukan tugas mudah bagi Rossi untuk merebut posisi empat di GP Rep. Ceko. Meski sempat memimpin balapan, tapi kecepatannya masih saja bisa disaingi oleh Andrea Dovizioso yang akhirnya keluar sebagai juara.

Beruntung, Marc Marquez yang merupakan pesaing terberat The Doctor hanya finis di urutan ketiga. Jadi setidaknya, selisih poin di antara mereka tidak terlalu jauh. Sementara itu, untuk posisi dua direbut oleh Jorge Lorenzo. 

Klik: Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Rep. Ceko

"Saya sudah start dan melalui lap pertama dengan baik. Tapi masalahnya, motor saya masih kurang cepat untuk bertarung dengan Dovizioso dan Marquez. Kalau Lorenzo, saya sudah tahu dia pasti sangat cepat semenjak sesi latihan bebas," ujar Rossi yang berusia 39 tahun tersebut.

"Hasil ini tetap memalukan karena tadinya saya yakin bisa naik podium. Tapi setidaknya, saya bisa bersaing hebat dengan Cal Crutchlow dan menyalipnya di tikungan terakhir," tambahnya.

Rossi sedang bertengger di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 132 poin. Marquez yang berada di puncak berselisih 49 poin dengannya, sedangkan Dovizioso mengisi urutan ketiga dengan kumpulan 113 poin. (motogp.com)

 


(KAU)